4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Kalo Abis Ngomongin Seseorang ke Orang yang Salah

Setidaknya sekali dalam hidup kamu, kamu pasti pernah ngomongin seseorang ke orang yang salah. Misalnya gini: Kamu abis ngeliat cewek jelek banget, terus kamu cerita ke temen kamu:

Kamu: Men, tadi gue liat cewek jelek abis! Pake baju warna-warni kayak badut --

Temen Kamu: Itu cewek gue bro.

Awkwaaaaaaaard!!!! Nah lho, harus gimana tuh kayak gitu. Gak enak banget kan? Nah, sebenernya ada hal-hal yang bisa kamu lakukan dalam situasi seperti ini lho. Hari ini, MBDC akan memberitahukan kamu 4 hal yang bisa kamu lakukan kalo abis ngomongin seseorang ke orang yang salah!

1. Langsung Merubah Sudut Pandang

Kamu: Oh itu pacar lo? Gayanya unik banget ya? Keren abis lho.

Melakukan hal ini membutuhkan kemampuan ngeles dan berpikir dengan cepat. Kamu harus bisa dengan segera menemukan lawan kata dari hal jelek yang sudah telanjur kamu katakan tadi. Kemungkinan besar situasi bakal tetap awkward dan orang tersebut bisa jadi udah telanjur BT sama kamu, tapi paling gak kan kamu udah berusaha memuji dan merubah sudut pandang kamu! Dia harus ngerti dong!

2. Langsung Tertawa Terbahak-Bahak

Kamu: Bwahahahahahahahahaha!! Anjrit, sorry men!

Ini adalah hal yang paling lazim dilakukan oleh orang, karena dengan begini seolah-olah apa yang kamu katakan tadi cuma becanda (padahal sih serius). Ini adalah hal yang lebih efektif untuk dilakukan ketimbang kamu langsung gak enak terus minta maaf dengan memelas. Kalau kamu ketawa terbahak-bahak lalu dilanjutkan minta maaf, ada kemungkinan teman kamu tersebut ikut tertawa dan menganggap hal tersebut lucu.

3. Belagak Pilon

Kamu: Yang mana cewek lo?

Temen kamu: Ya itu yang pake baju warna-warni kayak badut.

Kamu: Yang mana sih pake baju warna-warni kayak badut?

Temen kamu: Ya yang barusan lo omongin.

Kamu: Gue ngomong apaan sih? Eh gue duluan ya, gue mau -- ini nih. Itu. Ok? Deee!!

Belagak pilon ini adalah sebuah teknik yang membuat seolah-olah kamu tidak mengerti apa yang diomongin sama temen kamu tersebut, padahal sebenernya kamu yang memulai pembicaraan tersebut. Untuk melakukan hal ini, kamu butuh muka yang sungguh datar alias poker face. Belagak pilon bisa membuat kamu terhindar dari situasi yang sungguh awkward.

4. Lanjut Ngatain

Kamu: Oh itu cewek lo? Bilangin dong suruh pake baju yang bener. Aneh banget.

Ini menunjukkan bahwa kamu adalah seseorang yang sangat idealis dan komentar kamu tidak bisa dipengaruhi oleh apapun. Yang dibutuhkan untuk melakukan hal ini adalah mental baja dan kesiapan hati untuk kehilangan banyak teman dan hidup sendirian sepanjang masa.

Nah, apakah kamu punya tips lain untuk ngeles dalam situasi semacam ini? Silakan dishare lho.

Other Post