Tips Membeli Kado Untuk Pacar

Membeli kado untuk pacar adalah hal yang susah-susah gampang. Banyakan susahnya, karena keseringan kamu antara bingung mau beliin apa atau tahu mau beliin apa, cuma gak punya duit. Nah, jadi gimana dong caranya? Kamu pasti berpikir, "MBDC, tolong aku! Cuma MBDC yang paling tahu soal cinta!". Memang, oleh karena itu hari ini, MBDC akan berbagi tips membeli kado untuk pacar. Entah itu kado ulangtahun, kado natal atau bahkan kado-kado kejutan lainnya. Simak baik-baik tipsnya!

Persiapan

Persiapan dalam membeli kado untuk pacar sangatlah penting. Ini yang akan menentukan apakah kado kamu akan bermakna atau tidak. Ada dua hal yang perlu kamu persiapkan kalau mau beli kado buat pacar:

1. Pengetahuan tentang apa yang pacar kamu suka / lagi pengen

Ini sungguhlah penting, karena kalau kamu sampai gak tahu, kemungkinan kamu bisa membelikan sesuatu yang dia gak suka dan akhirnya jadi gak bermakna. Kamu gak mau kan pas nerima kado dari kamu, pacar kamu cuma tersenyum terpaksa terus besok-besoknya kamu udah gak pernah liat lagi barang yang kamu kasih itu. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencari tahu apa yang pacar kamu suka / lagi pengen:

  1. Nanya-nanya colongan ("Eh iya, ngomong-ngomong soal Ramen, baju yang kamu suka kayak apa sih?".
  2. Ajakin jalan-jalan, liat apa yang kayaknya bikin dia tertarik
  3. Tanya ke temen deketnya/sodara/orang tua/mantan pacar
  4. Kamu kan pacarnya? Moso gak tau dia suka apa? Pacar beneran bukan sih?

2. Uang

Uang juga merupakan hal yang sangat krusial dalam membelikan kado untuk pacar. Mungkin ada pembaca yang langsung berteriak, "Ah, kado gak harus beli kok! Kan bisa bikin! Itu lebih bermakna!". OK deh yang jago "bikin kado". Sayangnya judul artikelnya 'Tips MEMBELI Kado Untuk Pacar' tuh. Sana bikin prakarya dulu. Nah, ada beberapa cara untuk mendapatkan uang:

  1. Kerja keras dan menabung
  2. Minta duit sama mama
  3. Ngutang
  4. Merampok
  5. Korupsi

Itu semua tergantung preferensi kamu aja sih.

Memilih Kado Untuk Pacar

Lalu apakah jika kamu sudah tahu apa yang pacar kamu mau dan kamu punya duit lalu kamu harus langsung membelikan hal tersebut? Tentu tidak! Tidak semudah dan sesimpel itu dong. Katakanlah pacar kamu pengen tas Hermes seharga Rp. 100,000,000. Kamu punya duit segitu. Tapi kamu berpikir, "Yang bener aja lo, moso harga tas sama harga mobil sama sih?" Itu artinya kamu ga sreg dan sebenernya gak rela-rela amat. Nah, kalo udah begini, sebaiknya kamu jangan membelikan hal tersebut.

Seorang bijak pernah berkata, "Jangan beliin apa yang pacar kamu mau, tapi kamu gak sreg". Itu adalah kata-kata bijak yang harus kamu camkan ketika mau beli sesuatu untuk pacar kamu.

Satu hal yang bisa kamu jadikan pertimbangan ketika mau memilih kado untuk pacar adalah pilih sesuatu yang dia mau, tapi dia gak bisa/gak mau beli sendiri. Contohnya gini:

Kamu bingung mau beliin pacar kamu celana dalem atau flashdisk. Dua-duanya dia mau nih. Nah, kalo celana dalem dia pasti bisa beli sendiri dan pada akhirnya terpaksa beli, sementara kalo flashdisk kan nggak. Nah, dalam kasus ini, kamu harus beliin dia flashdisk.

Kurang lebih begitu.

Hal yang Harus Dihindari

Ada beberapa hal yang sebaiknya kamu hindari kalo lagi beli kado buat pacar kamu:

  1. Jangan membelikan barang yang sebenenernya kamu yang mau. Misalkan pacar kamu orangnya gak suka gadget, tapi karena kamu suka banget gadget trus lagi pengen beli GPS, terus kamu beliin pacar kamu GPS supaya ntar bisa kamu 'pinjem'. Itu menyedihkan dan gak ada gunanya beliin kado.
  2. Jangan ngomongin soal harga barangnya sama pacar kamu. ("Bagus kan? Ini mahal banget tau gak!!!) Soalnya ini membuat kamu kesannya jadi gak rela gitu ngasih kadonya.
  3. Jangan beliin sesuatu yang menyinggung perasaan. Misalnya kamu beliin pacar kamu brangus. Ntar dia bisa tersinggung lho ("Kenapa sih? Emang aku cerewet banget ya?!")

Kalo Aku Gak Punya Duit Gimana Dong...

Kalo kamu gak punya duit ya udah sih, beli aja apa yang kamu mampu. Mudah-mudahan pacar kamu menghargai pemberian kamu. Kalo dia sampe gak menghargai, mungkin pacar kamu brengsek dan mungkin ini waktunya kamu cari pacar baru. Atau mungkin kamu bisa coba belajar bikin kado sendiri sama orang-orang yang "jago bikin kado".

Selamat mencari kado dan semoga berhasil.

Other Post