Mengenang Para 90s Sinetron Babes

Sinetron bagaikan buah simalakama. Ditonton bikin esmosi, tapi kalo gak ada yang nonton, kita gak bakal kenal sama cewek-cewek kece di dalam sinetron alias sinetron-babes jaman sekarang. Macam Asmirandah, Nabila Syakieb, Nikita Willy, Shireen Sungkar, dan temen-temennya itu deh. Gemesin. Bikin pengen mantengin Putri yang Ditukar sambil pencet tombol mute.

Sepanjang sejarah sinetron, sudah ada banyak sekali cewek-cewek yang lalu lalang menghiasi fantasi cowok-cowok. Cewek-cewek inilah yang selalu jadi penghias layar kaca sambil sesekali kita tunggu leaked photos-nya di forum-forum gosipan. Berjasa banget deh bagi kemaslahatan fantasi dan imajinasi liar. MBDC jadi kangen banget deh sama sinetron-sinetron babes jaman 90an dulu… kemana perginya ya… *brb ngambil tissue buat ngapus air mata*

Lulu Tobing

Aaak manisnyaaaa. Mantan Gadis Sampul yang bergingsul ini beken lewat sinetron Abad 21, Harga Diri 1 dan 2, serta, Tersanjung dong tentunya! Namun, setelah menikah dengan cucu mantan presiden Soeharto, Lulu nggak pernah kedengeran lagi di dunia entertain(ment).

Nova Eliza

Nova Eliza adalah salah satu sinetron-babes yang juga menyandang gelar bad girl di tahun 90-an. Yes memang kita tahu dia pernah membintangi sinetron Doaku Harapanku. Namun Nova lebih beken karena gonta-ganti pacar mulu, jo. Mantan-mantannya antara lain Eno Netral, DJ Riri, Surya Saputra, Dimas Seto dll deh. Ya kalo jaman sekarang semacam Tyas Mirasih lah.

Mona Ratuliu

Beken sebagai Poppy di sinetron Lupus Milenia dan sebagai suster bisu di Pelangi di Matamu. Mona Ratuliu adalah ikon keimutan di masa itu. Sayang keburu diraup sama Indra Brasco.

Putri Patricia

Yang satu ini manis-manis seksi gimana gitu ya. Putri Patricia pernah main di sinetron Pondok Indah 2 dan Dewi Fortuna. Tapi terus terang kita sih lebih seneng ngeliatin Putri Patricia pas jadi model dan foto-foto seksi. Bikin merinding.

Nafa Urbach

Nafa Urbach pernah main di sebuah sinetron berjudul Bidadari Yang Terluka. Seperti layaknya salah satu sinetron-babes masa kini, Acha Septriasa, Nafa juga terkenal karena wajahnya yang nangisgenic, serta kegemarannya mengumbar hubungan asmara di depan infotainment.

Vira Yuniar

Waktu Vira muncul di sinetron Abad 21, kita semua kaget banget begitu tau umur doi baru 16 tahun, jo. Sumpah, jailbait banget waktu itu. Eh trus tiba-tiba dia jadi bintang iklan sabun Lux. Tambah gemes aja jadinya.

Dominiq Sanda

Dominiq mungkin adalah satu-satunya cewek yang bisa membuat sesuatu yang berjudul Tuyul dan Mbak Yul terkesan seksi. Eh apa itu cuma buat MBDC doang ya? Dominiq juga tampaknya sangat terinspirasi oleh sinetron yang dibintanginya itu sampai pernah rame jadi berita waktu tiba-tiba dia muncul dengan kepala plontos. Tetap seksi kok.

Jihan Fahira

Olala Jihan Fahiraaa. Diva nangisgenic yang beken lewat film Tersanjung 1 sampai 200 ini  tahun 90an ini bisa disetarakan dengan Shireen Sungkar atau Nikita Willy lah jaman sekarang. Biar nangis terus di depan layar kaca, tetep aja gemesin begitu. Suaranya pun rada-rada setipe, yang satu serak-serak basah, yang satu high-pitch high-pitch gimana gitu. Nggak apa-apa, tivinya bisa kita mute kok.

Tia Ivanka

Tia muncul di beberapa sinetron seperti New Pondok Indah dan Darah & Cinta. Tapi trus Tia nyoba nyanyi bareng Anjasmara dan temen-temennya. Nama grupnya…Gak inget dan gak penting juga. Dari pada dengerin Tia nyanyi, kita lebih suka dengerin Tia bilang ”Ini kacangku” di iklan Kacang Garuda berulang-ulang.

Dina Lorenza

Meskipun itungannya lebih dewasa dari babes lainnya di list ini, gak bisa dipungkiri bahwa Dina Lorenza tu salah satu yang paling kece di layar kaca tahun 90an. Manis banget! Rasanya jadi pengen jadi Pierre Roland di Gerhana dan nyelamatin Dina terus-terusan.

Eh ada sinetron babes tahun 90-an lainnya yang kelewatan kita sebut gak sih? Share yah di sini!

Other Post