Liputan: Fixed Gear Underground Race II

Tanggal 19 November kemarin atau lebih tepatnya tadi malam, diadakanlah sebuah acara yang seru dan mendebarkan: Fixed Gear Underground Race II! Whoa apakah itu? Jadi Fixed Gear Underground Race ini adalah sebuah balapan khusus sepeda fixed gear. Kenapa underground? karena acara ini diadakan tanpa ijin gitu deh. Jadi kayak Fast & Furious, tapi ini sepeda gitu. Peraturan utama dari balapan ini cuma 3:

  1. Sepeda harus Fixed Gear
  2. Gak boleh mencelakakan riders lain
  3. Harus mengikuti rute yang ada.

Udah. Sisanya balapaaan! Serunya, para peserta gak dikasih tau rute balapannya sampe sekitar setengah jam sebelum mulai balapan. Jadi pada kaget gitu pas tahu rutenya. Nah, di FUR kali ini, rutenya adalah Pangpol - Radio Dalem - Pondok Indah - Bunderan PI - Pondok Indah - Arteri - Gandaria City - Pakubuwono - Hang Tuah - Blok M - Pangpol. Kurang lebih gitu deh. Jaraknya kalo gak salah 13 kilometer. Inget baik-baik ya, 13 kilo.

Balapan dimulai tepat pukul 23.00 di Velodome Pangpol. Dengan jarak 13 kilo, menurut kamu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampe finish? 1 jam? Itu mah kamu dengan segala gelambir dan lemak kamu. Juara 1-2-3-nya cuma butuh waktu sekitar 20 menit lah.

Yes, 20 menitan doang. Lamaan proses daftar ulangnya. Sempet terjadi sedikit perdebatan mengenai pemenang sesungguhnya, tapi pada akhirnya tetap terbukti bahwa juara 1-2-3nya memang bener-bener juaranya. Bingung? Ya pokoknya gitu deh. Salah sendiri kamu gak ada di situ. Oh iya, juara 1-2-3nya semua orang Bandung dan mereka berhak mendapatkan hadiah yang mangstab!

Nah, kamu penasaran pengen liat video perlombaannya? Tunggu minggu depan ya.