Cara Membeli Kondom

Melakukan segala sesuatu untuk pertama kalinya memang sebuah momen yang penting bagi semua manusia. Langkah pertama. Kata pertama. Hari pertama masuk sekolah. Pertama kali bisa bikin gol pas main bola sama temen-temen. Ditilang polisi pertama kali. Hari pertama kerja. Pertama kali pacaran. Pertama kali megang tangan cewek. Ciuman pertama. Malam pertama. Bermacam perasaan dan emosi bercampur jadi satu, membuat sensasi yang spesial, dan tentunya membuat kamu jadi grogi.

Beruntung, di jaman Internet ini, kamu kenal sama MBDC, yang selalu setia memberikan petuah-petuah sehingga kamu bisa menghadapi rintangan-ringtangan hidup dengan mudah. Tadi kita bilang malam pertama kan? Nah kalo kamu kira kita bakal ngasi petunjuk tentang apa yang harus kamu lakukan pas malem pertama, kamu salah.

Kita bakal ngajarin kamu sesuatu yang berhubungan erat dengan malam pertama, terutama buat pasangan yang belom pengen punya anak. Kita bakal ngasi tutorial caranya beli kondom yang asik dan aman. Kenapa? Soalnya di jaman yang udah canggih gini masih banyak yang beranggapan beli kondom hal yang memalukan (hare geneee?), yang akhirnya bikin orang malu kalo mau beli kondom. Jadi, sebagai pemula, selain perlu tau cara memilih Kondom yang baik, kamu jg perlu tau cara membeli kondom. Biar gak malu atau takut di cap gimana gitu.

1. Tempat 

Tempat paling pas untuk pembeli kondom pemula adalah di minimarket atau apotek, dan kondomnya ditaro di rak, bukan di counter belakang kasir kayak kalo mau beli rokok. Kamu kan baru pertama kali beli kondom, pasti perlu milih-milih dong. Coba kalo kondomnya ada di counter dan kamu musti minta mbak-mbak kasirnya ngambilin yang rasa stroberi, terus kamu liat dulu, minta ambilin lagi yang rasa pisang, terus kamu bandingin dulu, dan diulang terus sampe kamu dapet yang pas. Selain ribet, ini juga bisa membuat pengunjung lain merasa tidak nyaman, karena kamu menghambat antrian.

Nah kalo kondomnya ada di rak, kamu bisa memilih dan mempertimbangkan bibit, bebet dan bobotnya.

2. Situasi 

Sebelum kamu beli kondom, liat dulu situasi dan kondisi di dalam mini market ato apotik tersebut, usahakan rada sepi. Kenapa?

Karena dengan berbelanja di minimarket atau apotek yang sepi, kamu meminimalisir resiko bertemu dengan orang yang kamu kenal, misalnya guru agama kamu waktu SMA atau tante-tante tetangga yang hobinya bergosip. Selain itu, kalo sepi harusnya nggak ada antrian dong. Abis kamu menentukan pilihan mau yang "extra protection", "glow in the dark" atau "ribbed for your pleasure", kamu bisa langsung bayar ke kasir tanpa ngantri. Coba kamu belinya pas lagi rame, antrian depan kamu cewek abege yang hobi cekikikan, dan belakang kamu ibu-ibu judgemental. Bersiaplah untuk menjalani salah satu momen paling canggung dalam hidup kamu.

3. Penampilan

Hubungan intim antara pria dan wanita adalah sebuah kegiatan yang sakral dan penuh tanggung jawab. Ketika kamu mau beli kondom, tunjukkan kalo kamu adalah orang yang siap melakukan itu. Kamu harus terlihat dewasa, terpercaya dan bertanggung jawab.

Coba misalnya kamu terlihat seperti ini :

"Ih. Ngurus diri sendiri aja kayaknya nggak becus, gimana hal yang lebih rumit seperti berumah tangga dan membesarkan anak. Ini pasti beli kondom cuma mau seneng-seneng aja, terus kalo ada apa-apa bakal kabur. Cih ! Dasar sampah masyarakat !" Begitulah kira-kira pikiran orang ketika melihat kamu.

Tapi kalo kamu terlihat seperti ini :

"Wah, rapi sekali padahal cuma ke mini market. Dari penampilannya, sepertinya dia pintar, dewasa, bertanggung jawab dan mapan. Wah bahagia sekali orang yang menjadi pasangan hidupnya. Semoga rumah tangga mereka langgeng dan bahagia ya."

Atau kalo kamu pemalu, kamu juga bisa berpakaian seperti ini:

4. Uang 

Yaiyalah. Masa belinya pake daun.

Siapkan uang pas, supaya kamu nggak usah lama-lama di counter kasir buat nunggu kembalian. Dan untuk alasan yang sama, hindari penggunaan debit dan credit card.

5. Jalan Keluar

Nah sekarang kondom sudah ada di tangan kamu. Beberapa saat dari sekarang, kamu akan menghadapi malam pertama kamu. MALAM PERTAMA. Kamu tau kan apa yang akan terjadi? Dan lebih pentingnya lagi, KAMU TAU KAN MUSTI NGAPAIN? Apa musti ditaro dimana, mana yang dipegang segala macem? Oke. Oke, jangan panik. Kalo kamu lupa musti ngapain, kamu bisa research dulu di internet. Sempet kok. Yang penting sekarang kamu musti keluar dulu dari tempat belinya, dan kembali ke rumah. Atau hotel.

Ini yang harus kamu lakukan. Pertama-tama masukkan kotak kondom itu ke kantung celana atau tas kamu. Pasang muka cuek, dan keluarlah dari toko, dan jalanlah dengan santai menuju ke kendaraan kamu. Naah selesai deh !

Selamat, kamu telah berhasil membaca tutorial cara membeli kondom, sekarang saatnya kamu praktekin. Abis itu di share ya sama kita pengalaman baru kamu.