5 Hal yang (Harus) Diperhatikan Cewek Pada Saat Kencan Pertama.

Lirik-lirikan dari jauh, stalking FB dan twitternya, kenalan, ngobrol ngalor ngidul dengan segala basa basi ‘Lo suka Kahitna juga? Sama dong!’; sampai akhirnya ‘Yuk boleh, Sabtu ini aku ga ada rencana kemana-mana kok’. Nah, kencan pertama udah di ujung tanduk nih! Eh tapi-tapi, demi kelak terjadinya kencan kedua, ketiga, keempat dan seterusnya, ada hal-hal yang harus diperhatikan loh. Kayak misalnya:

Cara Ketemuan.

Cowok yang baik dan benar pada saat kencan pertama akan menjemput kamu dimanapun kamu berada. Itu kalo dia punya kendaraan. Kalo gak punya tapi masih pengen jemput, lebih baik lagi. Langsung ketemuan di tempat kencan masih gak papa, tapi kalo tempat ketemuannya 50 kilo lebih deket ke rumah dia, itu udah minus satu apalagi kalo dia yang minta jemput. Minus sejuta.

Penampilan.

Konon katanya cowo kalo niat mecingin kemeja sama kaos kakinya demi ketemu pasangannya itu tandanya dia serius dan menghargai pertemuan tersebut. Tapi kalo mecingnya udah sampe tas, blazer, sepatu, kondom blekberi, dan kawat gigi. Hmm mungkin pasangannya itu cowok juga. Anyway, paling gak kamu yakin dia udah mandi pas ketemu kamu aja itu udah nilai plus. Oh iya, liat kukunya juga, kalo panjang item-item jangan mau digandeng yak. Apalagi digaruk.

Topik Obrolan.

Hindari membicarakan mantan, komitmen, rencana pernikahan dan mau punya anak berapa di kencan pertama. Kami tahu betapa kamu gak sabar pengen tahu apakah dia lebih baik dari cowok kamu sebelumnya dan apakah dia punya visi dan misi yang sama mengenai masa depan dengan kamu. Tapi membicarakan hal tersebut di kencan pertama sama aja kayak goyang-goyangin bebegig ke burung-burung di sawah. Ngusir.

Siapa yang Bayar.

Ini penting nih, kalo dia belagak ke kamar mandi pas bills datang atau belagak pilon atau langsung ngeluarin kalkulator untuk itung-itungan siapa bayar yang mana, mendingan sih diembargo aja sampe 2019. Ingat! Ketika dia dengan sigap mengambil bon,  kamu harus basa-basi beraksi ikutan narik bon tersebut sehingga ada momen tarik-tarikan sedikit, seolah kamu emang niat mau ikutan bayar. Ketika dia gak memperbolehkan kamu ikutan bayar, langsung rencanakan kencan kedua. Kalo dia malah setuju untuk bayar sendiri-sendiri, rencanakan kencan kedua kira-kira 2 tahun dari sekarang.

Pulangnya Gimana.

Kalo ketemuan di tempat kencan dan masing-masing bawa kendaraan sih gak masalah lah ya. Tapi kalo gak dan dia nawarin untuk ngantar kamu pulang itu nilai plus. Kalo cuek-cuek aja berpisah di lobby dan gak nanya kamu pulangnya gimana, cuekin telponnya seminggu. Kalo dia minta anterin pulang atau malah minta ongkos buat pulang, cuekin telponnya selamanya.

Gampang kan? Gak ribet kan? Iyalah, cewe kan simple banget cara berpikirnya. Selamat berjuang wahai para wanita (dan para lelaki juga, kalo kamu bisa belajar sesuatu dari artikel ini).

Other Post