Surat Terbuka Untuk Semua Kafe, Restoran, dan Mall yang Memutar Lagu-Lagu Sabrina

Kepada yang terhormat para pemilik Kafe, Restoran, dan Mall.

Salam MBDC. Apa kabar? Semoga anda sekalian sehat selalu dan dilindungi oleh berkat Tuhan yang Maha Esa. Di hari Sabtu yang cerah ini, MBDC ingin mengutarakan sesuatu untuk kalian. Mengingat ini adalah hari Sabtu, maka cukup dapat dipastikan bahwa tempat kalian akan ramai. Dan kalian akan memutar lagu-lagu Sabrina.

Pemilik kafe, restoran, dan mall yang terhormat, pada hari yang bahagia ini, MBDC ingin menyampaikan dua hal yang menjadi keberatan MBDC mengenai Sabrina:

1. Sabrina Gak Bikin Lagu Jadi Lebih Bagus

Benar bahwa beberapa lagu jadi lebih bisa didengerin setelah dinyanyiin oleh Sabrina (misal: lagunya Lady Gaga, Justin Bieber, atau ST 12. Dia nyanyiin lagu ST 12 kan?) Tapi, ada banyak lagu lain yang sebenernya udah bagus banget terus malah jadi gak asik banget setelah dinyanyiin sama dia. Lagu-lagu itu tadiya punya soul dan semangat dan tiba-tiba perasaan itu ilang begitu aja setelah dinyanyiin sama Sabrina. Rasanya semua harapan di dunia ini ilang dan kita harus bunuh diri rame-rame.

Sabrina selalu nyanyi dengan tempo dan pola yang sama, sehingga semua lagu rasanya kedengeran sama aja. Rasanya tuh kayak kita tinggal di negara Sosialis Komunis yang gak mengijinkan lagu itu berbeda-beda. Tapi kita bisa berdebat panjang dan lebar tanpa tunjrungan kalo udah ngomongin masalah selera lagu. Mungkin banyak orang yang baik-baik aja dengan model lagu Sabrina. Namun problem terbesarnya adalah:

2. Semua Mall, Kafe, Tempat Makan Muter Lagu Sabrina

Kenapaaa??!! Mungkin ada yang bisa bilang, "Ya kalo gak suka Sabrina ya gak usah dengerin!" Ya kita juga maunya gitu, tapi gimana caranya??!?! Kemana pun MBDC pergi, semua orang muter lagunya Sabrina! Semua orang muter lagu-lagu lemes yang dinyanyikan tanpa perasaan sama sekali dan tujuannya cuma bikin perasaan gak enak. Dimana pilihannya? Kenapa sih harus SEMUA orang muter ini?

Yang pengen dicapai apa sih? Kalian pengen lagu akustik-akustik gimana gitu? Ada banyak pilihan yang jauh lebih bagus di luar sana. Jangan males dong cuma milih lagu aja. Bikin mallnya semangat banget sampe bikin macet dimana-mana. Giliran milih lagu ikut-ikutan doang.

Ya gitu deh, para pemilik kafe, restoran, dan mall. Sekian dulu keluhan dari MBDC. Semoga dengan ini pilihan lagunya bisa dipertimbangkan lagi. Eh ngomong-ngomong menurut kalian lagu cover Sabrina yang paling bikin muak yang mana? Share di comment dong...