Kenapa Kalo Orang Cakep Banyak yang Ngajakin Kenalan?

Balik lagi di Tanya Jawab bersama MBDC! Terkadang dalam hidup ini memang ada pertanyaan-pertanyaan yang begitu absurd sampai-sampai kamu bingung harus bertanya sama siapa. Untunglah ada kakak kalian semua, MBDC, yang bisa kalian tanyakan apapun yang bisa ditanyakan di muka bumi ini.

Pertanyaan hari ini datang dari @vina508:

Pertanyaan yang bagus! MBDC juga mikir kayak gitu. Kenapa yah sebenernya? Kalo dipikir-pikir sih, paling nggak ada dua alasan yang bikin orang cakep banyak yang ngajak kenalan:

1. Bikin Bangga

Ngajakin kenalan orang yang cakep itu bikin yang kenalan ngerasa bangga. Dia bisa dengan berbesar hati bilang ke temen-temennya, "Eh, gue abis kenalan sama cowok/cewek cakep!". Sementara di sisi lain, pastinya gak gitu membanggakan dong kalo dialognya kayak:

Kamu: Eh, gue abis kenalan sama cowok/cewek!

Temen: Cakep?

Kamu: Ngga sih, jelek banget.

Temen: Oh.

Iya kan?

2. Ngapain Kenalan Sama Orang Jelek?

Sebenernya ini sih alasan paling penting. Ngapain kenalan sama orang jelek? Seniman/musisi Sir Dandy pernah bilang kalo kita sebaiknya berteman dengan orang yang di atas kita, jangan yang sederajat apalagi lebih rendah. Kenapa? Karena tentunya mereka lebih berguna dalam kehidupan kita. Dalam kasus Sir Dandy, Ia berteman dengan orang-orang yang lebih jago dalam bermusik, sehingga bandnya jadi keren. Dalam kasus berteman dengan orang cakep...yah, orang cakep bisa memperbaiki keturunan loh. Apalagi kalo kamu jelek. Lumayan lah.

Nah begitulah. Jadi mulai sekarang, kenalan sama orang yang cakep aja yah. Kecuali kalo kamu udah cakep. Kalo kamu udah cakep, silakan dipilah-pilah orang yang ngajak kenalan ya.