6 Kegunaan Handphone Selain Untuk Menelepon


Coba kalian pikirkan, benda apa yang paling deket dan selalu nempel sama kamu? Yup, benda itu adalah handphone atau hape atau cell atau telfon genggam atau sejenisnya.

Kemana-mana kita pergi pasti harus selalu bawa HP. Kalo ketinggalan HP berasa jadi kayak telanjang dan terisolasi dari dunia luar.

Biasanya orang membeli handphone karena featurenya yang bagus digunakan untuk telekomunikasi dan akses internet. Tapi banyak juga kegunaan handphone selain karena diciptakan sebagai alat telekomunikasi.

Inilah hasil penglihatan MBDC tentang kegunaan handphone selain untuk menelpon:

1. Alat Bermain

Ini udah jelas, handphone jaman sekarang canggih-canggih dan bisa muat banyak game. Liat aja iPhone, udah kayak game yang bisa dipake buat nelpon kan?

Malah banyak orang yang punya handphone banyak, tapi yang dipake nelpon cuma 1, sisanya dibuat main game doang.

2. Mengambil Gambar & Video

Jaman sekarang sih handphone sama camera sudah jadi satu. Kemana-mana tinggal keluarin handphone dan ambil momentnya. Ketemu artis juga udah langsung keluarin handphone dan minta foto, jepret-jepret. Banyak produsen HP yang memasukan kamera dengan fitur semaksimal mungkin.

Bahkan sekarang juga sudah mulai bermunculan hasil karya video / film yang shootingnya menggunakan iPhone.

3. Kabur Dari Realita

Coba bayangkan kamu berada di tengah-tengah meeting yang basi dan kamu juga tidak bisa berkontribusi apa-apa selain bengong aja. Untuk kabur dari situasi tersebut, kamu bisa gunakan HP sebagai partner in crime. Kamu bisa berpura-pura ada telepon masuk dan harus menjawab panggilan tersebut sambil keluar ruangan. Teknologi telah menyelamatkan kamu.

iPhone mempunyai banyak app Fake Calls dimana kamu bisa set untuk mendapat telpon dari nomor tertentu pada jam yang sudah ditentukan, tentu saja panggilan palsu. Nah tinggal angkat telpon kamu dan gunakanlah kesempatan itu untuk menjalankan segala strategi kamu.

4. Alat Anti Salah Tingkah

Apabila kamu sedang mati gaya dan orang di sekitar kamu sedang sibuk dengan urusannya masing-masing, semua pada nyuekin kamu dan kamu jadi salah tingkah, jangan khawatir! Tinggal angkat HP kamu dan tempelin di kuping kamu. Pura-pura aja lagi dengerin orang bicara di HP sambil ngangguk2 sedikit. Dijamin kamu akan ngeblend dan tidak terlihat salah tingkah lagi. Atau juga bisa sambil mendengarkan musik di HP kamu.

Oprek-oprek handphone juga sangat berguna kalau kamu lagi di tengah-tengah crowd yang basi. Kamu bisa terlihat mempunyai kesibukan diri dengan bermain-main handphone.

5. Fashion & Trend

Ini udah jelas juga, sekarang ini banyak handphone yang mahal-mahal gila dan bikin orang mikir 2 kali untuk belinya. Handphone dilapisi berlian, terbuat dari material mulia dan lain sebagainya. Padahal featurenya mungkin biasa aja, tapi casingnya itu yang bikin mahal.

Contohnya HP dibawah ini nih, Smartphone Diamond Crypto, harganya 1.3 juta dollar.

Smartphone Diamond CryptoCasingnya pake platinum dan ditaburi berlian sebanyak 50 buah, dan beberapa didalamnya menggunakan blue diamond yang katanya langka. Juga ada emas 18 karatnya. Ck ck ck...

Kalau udah punya handphone kayak gini tapi masih sering miscall juga untuk minta ditelpon balik sih... malesbangeeet.

6. Pemicu Perkelahian Dalam Hubungan

Karena handphone adalah benda yang paling sering kita pakai dan sangat dekat dengan kita, maka segala jejak aktivitas sehari-hari kita bisa terekam di dalam handphone.

Kalau kamu sudah mulai curiga dengan pasangan kamu, coba mulai cek handphonenya. Lihat list dari dan kemana panggilan telepon dibuat, apakah ada nomor-nomor asing yang mencurigakan atau hasil chat/sms mencurigakan.

Kalau pasangan kamu gaptek dan tidak mengetahui sisi kejahatan handphone yang satu ini, maka ngecek handphone dia adalah kartu As terakhir yang bisa dikeluarkan kalau sedang berantem.

Tinggal bongkar segala log panggilan dan lain-lainnya, dan apabila nomor selingkuhannya keluar dalam log itu, langsung lempar HP yang kamu pegang ke mukanya. Double Combo kegunaan handphone bisa terlihat disini.

Ingat, HP bisa menjadi partner in crime yang baik buat kamu, tapi juga bisa jadi senjata makan tuan kalau kamu tidak paham menggunakannya selain hanya untuk telpon dan chatting.

Salam MBDC!

Other Post