Liputan: Djakartartmosphere 2011

Buat kamu yang kurang asik dan gak gaul, mungkin kamu bertanya-tanya: Acara apaan sih Djakartartmosphere itu? Kenapa namanya aja susah banget? Ya udah, biar gampang kita singkat Djaksphere aja ya? Jadi Djaksphere adalah sebuah acara musik yang konsepnya mengkolaborasikan musisi muda dengan musisi senior. Wih baru banget nih! Sebenernya sih ini udah acara mereka yang ketiga. Kalo kamu beneran belum tahu, kamu beneran gak asik.

Yang baru di tahun ini adalah konsep 2 panggung. Jadi ada panggung luar yang diberi nama Joyland Stage. Di sini main band-band seperti White Shoes & The Couples Company, Sir Dandy, Dialog Dini Hari, dan Luky Annash. Tapi yang paling seru di Joyland Stage ini tentu saja kemunculan Ninja Interview di atas panggung! Apa yang dia lakukan? Tunggu aja videonya nanti.

Nah, setelah Joyland Stage kelar, penonton diarahkan ke dalam untuk menyaksikan acara utama: kolaborasi maut! Berturut-turut yang tampil adalah Endah & Rhesa bersama Margie Segers, Sarasvati bersama Keenan Nasution, Pure Saturday bersama dedengkot rock Jockie Suryoprayogo, dan puncaknya adalah The Brandals bersama Koes Plus yang malam itu diwakili oleh Yon Koeswoyo.

"Come at me bro!"

Terus gimana mainnya? Keren gak? Ya keren lah. Keren banget sampe-sampe kamu pasti nangis guling-guling karena kamu gak asik dan gak dateng ke acara ini. Terus apakah musisi-musisi muda ini mampu menyaingi permainan musik musisi-musisi senior? Bisa banget dong. Musisi kita jago-jago tau. Usia itu bukan halangan. Jangan ngeremehin gitu dong. Makanya tahun depan kalo ada Djaksphere lagi dateng ya.

Artikel : SS | Photo : Shakti Siddarta | http://www.shaktisiddarta.com