2 Tipe Laki-Laki Pemberani Menurut Ahmad Dhani

Beberapa waktu yang lalu, MBDC sempat membaca sebuah twit yang sangat menarik dari Ahmad Dhani. Twitnya berbunyi seperti ini:

Ahmad Dhani Tweet

Wah, MBDC memang sudah lama sekali ingin menjadi lelaki pemberani! Untung Bung Dhani mengajarkan hal ini. Sambil mempelajari, MBDC mencoba menelaah ajaran Ahmad Dhani ini.

1. Berani Fight Di Jalanan

Kalau MBDC bilang sih kita jangan cari keributan ataupun mulai duluan. Apabila diganggu orang lain, kita harus tenang dulu, tapi kalau udah keterlaluan dan dia mulai duluan, ya udah beri. Ingat, jangan mukul duluan, karena bagaimanapun juga, orang yang mukul duluan itu akan bisa menjadi pihak yang bersalah.

Jangan menggunakan senjata, karena kalau menggunakan senjata artinya kamu bukan jadi orang pemberani lagi, tapi pengecut + curang. Kenapa pengecut? Ya karena kamu tidak percaya diri dengan tubuh dan kekuatan diri kamu sendiri, makanya kamu membutuhkan alat bantu lain. Terus kenapa curang? Ya karena menggunakan senjata. Supaya adil kan harusnya berantem tangan kosong, tanpa menggunakan alat bantu apapun selain tubuh kamu sendiri.

Terus kenapa musti di jalanan? Karena di jalanan juga berarti kamu harus berani ambil risiko akibat berantem kamu itu. Di jalanan itu banyak orang lewat dan pasti juga akan banyak yang melihat dan banyak saksi juga kalau-kalau terjadi sesuatu yang berindikasi curang. Kamu bisa dibilang seorang pemberani atau malah bisa dibilang seorang pengecut curang karena beraninya rame-rame keroyokan atau pake senjata.

Kalau lelaki pengecut sih beraninya di tempat tertutup yang gak bisa dilihat oleh orang-orang sehingga dia bebas mau ngapa-ngapain, karena tidak ada orang yang melihat. Ini jelas bukan ciri lelaki pemberani!

2. Berani Berpikir Bebas Dan Liar

Wohooo MBDC juga suka untuk berpikir dengan bebas dan liar, karena tidak ada yang bisa membatasi isi pikiran selain kita sendiri. Berpikir bebas juga berarti melatih imajinasi dan dalam sebuah imajinasi, kamu bebas untuk berkhayal setinggi-tingginya.

Dan tentang liar...Maksudnya gimana ya? Jorok-jorok gitu? Wah, MBDC paling seneng nih yang kayak gini. MBDC seneng banget berpikir 'liar' apalagi kalo udah menyangkut Kate Upton.

Ya tapi sebenernya bebas aja sih menurut kamu yang namanya 'liar' itu maksudnya jorok, serem atau apapun. Yang pasti, pikiran liar itu harus melewati batas-batas dan aturan-aturan yang ada dan mainstream, sehingga buah pikiran kamu itu bisa menjadi orisinil. Nah, kalo kayak gini, besar kemungkinan kamu bisa menghasilkan sebuah karya yang hebat nih.

Eh tapi emang laki-laki pemberani cuma ada dua tipe yah? Kalo laki-laki yang suka terjun payung masuk kategorinya apa? Itu pemberani gak sih? Terus lelaki yang suka manjat gunung? Laki-laki yang ikut misi kemanusiaan di medan perang? Pemberani gak tuh?

Ah tapi gak papa deh. Kalo emang lelaki pemberani cuma ada dua tipe, berarti MBDC udah jelas masuk kategori lelaki pemberani dong! Udah ah, MBDC mau liat-liat foto Kate Upton lagi. Ngomong-ngomong kamu termasuk lelaki pemberani gak?