THR Oh THR...

Menjelang lebaran, biasanya para kaum pekerja mulai deg-degan mikirin yang namanya THR. Mereka tahu seharusnya THR pasti diberikan, tapi kapan? Gimana kalo THR sampe telat? Atau gimana kalo separah-parahnya tahun ini gak ada THR? Tapi kenapa sih THR begitu penting? Emang apa yang dilakukan orang-orang dengan THR-nya?

Definisi

THR adalah kependekan dari Tunjangan Hari Raya. Ini adalah uang diluar gaji yang diberikan di hari raya keagamaan. Semacam bonus gitu lah. Besarnya biasanya sih satu kali gaji pokok. Jadi yah lumayan juga sih. Lumayan buat yang nerima dan lumayan berat bagi perusahaan untuk ngebayarnya.

Kenapa THR Penting Bagi Kebanyakan Orang

Apa yang Harus Kamu Lakukan Kalo Kamu Gak Dapet THR

Eh jangan panik gitu dong. Iya-iya pasti dapet kok. Tapi gimana kalo ternyata kamu gak dapet THR? Misalnya aja gitu. Katakanlah perusahaan kamu tiba-tiba pailit gitu. MBDC punya beberapa tips:

1. Nangis

Gak papa, keluarin aja dulu semua kekecewaan kamu. Sesali dan terima kenyataan bahwa tahun ini kamu gak bisa beli baju baru atau beli smartphone baru. Nangis aja di tempat tidur sambil dengerin lagu galau. Inget masa-masa indah kamu sama si mantan. Lho? Eh?

2. Hindari Social Media

Di jaman sekarang orang suka sekali pamer tentang apapun di social media. Sarapan aja dipamerin, apalagi belanjaan abis dapet THR. Jadi saran MBDC sih, di masa dimana semua orang dapet THR (dan kamu ngga) mending kamu jauh-jauh aja dari social media, supaya kamu gak dengki dan iri hati.

3. Ya Udah Sih. Mending Cari Duit Tambahan Aja.

Janganlah bersedih dan merenungi nasib kamu lama-lama. Sekedar info aja nih, kalo cuma nyesel doang sih kamu gak bakalan dapet duit. Kalo nyesel bisa dapet duit, sekarang udah banyak orang kaya kali di Indonesia. Mending di libur lebaran ini kamu mulai cari duit deh. Jualan apa kek gitu. Perangko gitu. Orang masih koleksi perangko gak sih?

Ya gitu deh. Jadi kamu dapet THR gak tahun ini? Share di comment dong.