Cara Melakukan Kung Fu Peremuk Tulang

Mungkin kamu adalah orang yang cinta damai. Tapi kamu harus mengakui, bahwa terkadang dalam hidup ini kamu membutuhkan yang namanya ilmu bela diri. Apalagi melihat kenyataan bahwa belakangan ini makin banyak orang jahat. Nah pertanyaan paling pentingnya adalah: ilmu bela diri apa yang mau kamu pelajari? Taekwondo? Karate? Pencak Silat? Merpati Putih? Tarung Drajat? Basi ah!

Mari kita belajar Kung Fu Peremuk Tulangnya guru Yosen!

Hah, kamu gak tau Kung Fu Peremuk Tulangnya Guru Yosen? Kamu umur berapa sih? Pasti masih kecil banget. Main gundu dulu gih.

Kung Fu Peremuk Tulang adalah sebuah jurus terkenal di seri Kung Fu Boy karya Takeshi Maekawa. Kung Fu Boy berkisah tentang Chinmi, seorang jenius bela diri yang hanya ada 100 tahun sekali. Selama perjalannnya, Chinmi belajar banyak banget jurus, tapi entah kenapa yang dia pake sampe sekarang hanyalah Kung Fu peremuk tulang yang dia pelajari di jilid 11.

Nah, mari kita pelajari bersama!

Dasar Kung Fu Peremuk Tulang

Buat yang belum tahu, Kung Fu Peremuk Tulang ini adalah sebuah Kung Fu yang luar biasa kuat yang bisa menghancurkan sebuah gentong besar!

Kung Fu ini juga bisa digunakan untuk menyerang seseorang yang ada di balik tembok. Wih keren banget kan? Nah bagaimana cara melakukan Kung Fu yang satu ini?

Menurut Guru Yosen, teorinya begini:

Harus melipat gandakan berat badan di saat memukul yang juga melipat gandakan tenaga pukulannya. itulah inti dari kungfu peremuk tulang

Wah kedengarannya cukup rumit. Bagaimana latihannya? Berikut adalah poin-poin penting yang dipelajari oleh Chinmi!

Hentakan Kaki

Salah satu poin yang menjadi inti dari Kung Fu Peremuk Tulang adalah hentakan kaki yang sangat kuat sehingga membuat lantai bolong. Ini adalah efek dari berat badan yang dilipat-gandakan saat memukul yang juga akan melipat gandakan tenaga pukulannya. Nah, pertanyaannya adalah, bagaimana kamu melatih hentakan kaki kamu? Ada dua cara yang harus kamu tempuh:

1. Berlatih di Sungai yang Arusnya Deras

Kamu harus bisa berdiri tegap di sungai yang memiliki arus yang sangat deras sambil melatih hentakan kaki kamu. Ah, tapi bagaimana mungkin? Dengan arus yang deras, berdiri pun sulit. Apalagi melatih hentakan kaki?

Solusinya adalah Ibu Jari Kaki Penopang!!

Ya, ibu jari kaki kamu harus kuat untuk menopang berat badan kamu. Karena menurut Chinmi:

Kaki penopang sewaktu memijak memiliki satu titik tempat tenaga diberikan sampai akhir. Itu adalah...Ibu Jari Kaki Penopang!

Hentakan Ibu Jari menentukan kekuatan pijakan!

Gitu deh. Nah, tapi pertanyaan lanjutannya adalah, bagaimana cara kamu melatih kekuatan topangan ibu jari kaki kamu?

2. Berlatih Berdiri dengan Satu Ibu Jari di Atas Sebuah Tongkat

Ya! Kamu harus melatih ibu jari kaki kamu dengan cara berdiri tegap di atas sebuah tongkat. Lakukan terus sampai kamu bisa melakukan tendangan di atas tongkat itu dengan hanya bertumpu pada sebuah ibu jari kaki. Jangan bilang gak bisa! Chinmi aja bisa.

Mengalihkan Tenaga Ke Lengan

Namun hentakan kaki saja tidak cukup kalau tidak memanfaatkan pijakan kaki kamu tersebut terhadap pukulan. Tenaga yang kamu hasilkan ini harus dialihkan ke lengan! Menurut Chinmi, cara melakukannya adalah:

Memindahkan tenaga ke lengan sambil memuntir (badan)

Tapi bagaimana cara kamu melatih hal ini? Hanya ada satu cara dan ini cukup berbahaya. Kamu sudah kita ingetin lho.

Berlatih di Tengah Pusaran Air

Jadi hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencari sebuah pusaran air. Setelah itu kamu harus masuk ke tengah-tengahnya sampai badan kamu terputar-putar.

Setelah itu, menggunakan kekuatan ibu jari kaki penopang, stabilkan badan kamu sampai kamu tidak terputar lagi. Nah, kemudian bagian berikut ini sangatlah penting.

Ketika kamu sudah tidak berputar lagi, segera hentakkan kaki kamu sambil memutar badan kamu dan memindahkan kekuatan ke lengan kamu! Kalo kamu berhasil, maka pusaran air pasti akan berhenti. Dengan demikian harusnya kamu sudah menguasai Kung Fu Peremuk Tulang.

Demo Kung Fu Peremuk Tulang

MBDC sendiri penasaran dengan hasil latihan intensif selama beberapa hari belakangan ini. Nah, inilah hasilnya:

Horeee! Berhasiiill! Nah, silakan banyak berlatih di rumah ya. Kabarin kita kalo berhasil.

pesan editor: Langkah-langkah di atas akurat menurut Komik Kung Fu Boy Jilid 11. Kalo kamu sampai gagal atau cedera pas latihan di sungai atau pusaran air jangan salahin kita ya.

Other Post