Apa Guna Jam Tangan di Era Handphone?

Yak, kembali lagi di Tanya Jawab MBDC, tempatnya kamu bisa bertanya segala macam hal yang mungkin akan dianggap remeh temeh oleh orang-orang di sekitar kamu. Tapi di MBDC, semua pertanyaan adalah pertanyaan penting. Cuma mungkin emang gak dijawab semua aja sih. Kita kan cuma pilih yang kita bisa jawab gitu lho.

Pertanyaan hari ini datang dari @AnantaSupatra:

Untuk beberapa saat, MBDC hampir setuju dengan pertanyaan di atas lho. Karena kalo dipikir-pikir, secara fungsi dasar yaitu untuk melihat waktu, jam tangan sudah tidak dibutuhkan lagi. Tapi kemudian MBDC terpikirkan fungsi jam tangan yang rupanya belum bisa digantikan oleh handphone! Emang ada? Ada dong!

Lebih Cepat

Untuk melihat waktu, jam tangan jelas masih lebih cepat dari handphone. Soalnya jam tangan itu tertempel di pergelangan tangan kamu dan handphone biasanya ada di kantong atau tas kamu. Coba deh cepet-cepetan, ngeliat jam di pergelangan tangan sama harus ngambil handphone di tas. Pasti masih cepetan ngeliat jam di pergelangan tangan kamu. Ngeliat jam di pergelangan tangan paling cuma makan waktu 1 detik.

Lebih Gak Ribet

Coba bayangin kamu lagi di tempat yang rame banget, berdesak-desakan. Terus kamu harus liat jam. Coba lebih ribet mana: harus ngeluarin handphone dari tas/kantong atau tinggal liat di tangan kamu? Liat di tangan kamu dong pastinya. Selain itu ngeluarin handphone di tempat rame kan agak bahaya. Gimana kalo pas lagi ngeluarin kamu kesenggol terus handphone kamu jatuh terus ketendang orang? Serem banget.

Menunjukkan Status Sosial Kamu

Pake jam tangan itu menunjukkan status sosial kamu banget lho. Apalagi kalo kamu bisa beli jam yang mahal-mahal banget. Tau apa jam paling mahal di dunia? Namanya Patek Philippe Sky Moon Tourbillon 5002 P. Harganya? 1.5 juta Dollar atau sekitar Rp. 12,000,000,000 . Apa istimewanya? Pokoknya mahal. Dan jam tangan itu in production lho. Handphone-handphone mahal banget memang ada, tapi kebanyakan itu cuma custom made, alias kamu gak bisa beli di toko. Jam yang satu ini, kamu beneran bisa beli. Coba pikir apa pikiran orang-orang kalo tau harga jam kamu segitu. Pasti mereka mikir, "Ih kaya banget nih orang". iPhone kamu harganya berapa? 6,9 juta? Cih.

Membuat Kamu Kelihatan Sibuk

Melihat jam tangan kamu setiap 5 menit sekali akan membuat kamu terlihat sibuk dan kayaknya keren aja. Pasti orang-orang di sekitar kamu akan segan sama kamu. Kamu bisa aja sih melakukan ini dengan jam di handphone, tapi dapat dipastikan bahwa gaya kamu tidak akan sekeren kalo melihat jam di jam tangan.

Berikut adalah gerakan yang akan membuat cara melihat jam kamu semakin elegan:

1. Buat Gerakan Menonjok Ke Arah Depan

Posisinya kurang lebih seperti salam-nya Nazi, tapi tangan terkepal. Gerakan ini harus dilakukan dengan pasti dan yakin.

2. Tekuk Tangan Perlahan

Kemudian dengan sangat perlahan, tekuk tangan kamu 90 derajat sampai kamu bisa melihat jam tangan kamu. Sungguh elegan.

Nah, hal-hal itu gak bisa kamu lakukan dengan handphone kan? Gimanapun juga, jam tangan masih lebih elegan dan yang paling penting, bikin kamu keliatan keren abis.