5 Hal yang Harusnya Ada Gak Cuma Pas Bulan Puasa

Bulan puasa itu identik dengan banyak hal, seperti misalnya orang puasa (ya iyalah), restoran yang rame menjelang jam berbuka, dan hal-hal lainnya. Hal-hal ini sungguh identik dengan bulan puasa dan pada umumnya tidak terjadi di hari-hari biasa. Padahal menurut MBDC, ada beberapa hal identik dengan bulan puasa yang harusnya ada gak cuma pas bulan puasa aja. Misalnya:

1. Makanan-Makanan Sore yang Lezat

Kelaperan di sore hari itu adalah problematika yang sungguh merepotkan. Mau makan beneran takut ntar malem laper lagi. Selain bisa merugikan kantong, hal ini juga bisa berpengaruh terhadap berat badan. Maka, biasanya orang-orang beralih ke makanan yang tidak terlalu berat dan cukup untuk mengganjal perut sampai malam.

Nah, di bulan puasa itu biasanya kalo sore banyak jualan makanan dan minuman yang pas banget buat ngemil sore, seperti misalnya kolak atau bubur sumsum. MBDC sih gak keberatan kalo tren jualan makanan seperti ini berlangsung sepanjang tahun. Jadi kita gak perlu ngemil nasi padang jam 4 sore gitu lho.

2. Minta Maaf & Berbuat Baik

Menjelang bulan puasa dan selama bulan puasa, biasanya orang ramai-ramai meminta maaf ke semua orang dan jadi bersikap lebih baik. Ini adalah hal yang sangat bagus. Tapi tentunya lebih bagus lagi kalo dijalankan sepanjang tahun dong. MBDC yakin gak ada yang bakal keberatan kok kalo kamu bersikap baik dan meminta maaf setiap kali kamu buat kesalahan. Gak perlu nunggu bulan puasa lah kalo ini.

3. Gak Macet Pas Jam 6

Jam 6 di hari-hari normal adalah neraka duniawi. Jalanan udah kayak tempat parkir massal dan rasanya kamu pengen nabung buat beli helikopter. Tapi di saat bulan puasa, jam 6 adalah jam paling sepi. Serius, kamu hampir bisa tidur di jalanan. Ini sungguhlah waktu yang sangat tepat untuk pulang ke rumah dengan damai.

Emang sih sebenernya ketidak-macetan ini semu, karena sesungguhnya di bulan puasa jam macet itu hanya bergeser jadi ke sekitar jam 5an (dan biasanya di jam ini macetnya jadi sungguh parah). Tapi, di hari biasa mau jam 5 atau jam 6 atau jam 7 macetnya ya sama aja. Jadi mendingan jam 5 macet parah tapi jam 6 kosong plong dong?

4. Parcel

Salah satu perasaan yang paling menyenangkan di bulan puasa adalah ketika tiba-tiba ada yang ngirimin parcel buat kamu. Apalagi kalo parcelnya isinya makanan-makanan yang kamu suka. Nah, ini adalah kebiasaan yang bagus nih. MBDC sih seneng banget ya kalo ada yang ngirimin parcel tiap hari gitu. Lumayan lho buat stock nyemil-nyemil sambil bikin artikel buat kamu. Kalo parselnya udah banyak banget, kita buat warung deh. Lumayanlah buat tambahan.

5. THR

THR pada umumnya dibagikan di penghujung bulan puasa, menjelang lebaran. Tapi sebenernya gak papa banget loh kalo THR ini dibagikan, katakanlah setiap hari gitu. Beneran deh gak papa. MBDC yakin banget deh banyak pembaca yang setuju. Coba kita buktiin aja. Kalo kamu setuju coba bilang "setuju" di comment atau tweet post ini di twitter kamu. Membuat orang senang itu adalah ibadah dan THR itu membuat orang senang. Jadi yah...

Demikianlah 5 hal yang menurut MBDC harusnya ada gak cuma saat bulan puasa aja. Kamu punya ide lain? Silakan share di comment.