#Twittercrime part 3: Membajak Account, Multi-Hashtag, Bahasa 4l4y, #NowPlaying Tapi Bohong

Kembali lagi di seri #Twittercrime, dimana di sini MBDC membahas kejahatan-kejahatan yang sering terjadi di Twitter. Ini adalah bagian ketiga dan sekaligus merupakan bagian terakhir dari seri #twittercrime. Kelewatan 2 seri sebelumnya? Silakan lihat di sini dan di sini.

Seperti yang kamu sudah tau, Twitter saat ini telah menjadi mainan semua orang dan tiap orang bebas menggunakan sesuai dengan aturannya sendiri. Banyak yang bisa diterima, tapi ada juga beberapa yang harus dibicarakan rame-rame ama penduduk Twitter. Tapi menurut MBDC tidak seperti itu, ada beberapa hal yang bisa dikategorikan sebagai kejahatan Twitter.

7. Membajak Account Orang

Ini kejahatan kelas berat, soalnya Twitter bukan urusan lucu-lucuan lagi kaya BBM dibajak terus broadcast yang aneh-aneh. Banyak orang menggunakan Twitter sebagai represent dirinya di dunia online. Kasian kan kalo imagenya udah dibangun sedemikian rupa terus tiba-tiba ada yang bajak Twitternya dan menuliskan "Duh, kayanya gue cepirit deh..." langsung deh orang jadi berubah macem-macem.

Atau kalau account resmi perusahaan atau media, lalu dibajak dan dituliskan "Titit gue gatel...", bisa2 social media managernya kena marah ama bossnya tuh dan dipecat.

Jadi hati-hati bung kalau iseng di Twitter, bisa nyangkut urusan dapur orang...

8. Menggunakan Lebih dari 3 Hashtag Dalam 1 Tweet

Penggunaan hashtag yang berlebihan dalam sebuah Tweet termasuk dalam kategori kejahatan Twitter juga karena bisa berimbas ke praktek-praktek black SEO. Tweet kamu bisa disearch dengan 3 lebih jalur kemungkinan yang berbeda sesuai kata kunci hashtagnya.

Dan penggunaan hashtag yang berlebih juga termasuk pemborosan karakter dan juga menyebabkan mata terganggu dan kepala pusing-pusing.

9. Ngetik Dalam Bahasa 4L4Y

Alay ini seperti virus-virus yang menular dan menyebabkan gatal-gatal pada kulit dan mata yang membacanya. Jadi dalam media apapun sebenarnya tulisan bahasa 4L4Y itu sudah dilarang dari dulu.

Pelaku kejahatan ini bisa dikenakan pasal 15 UUT dan orang yang kedapatan membaca tulisan alay, diperbolehkan secara hukum untuk mengklik tombol report as spam akun alay tersebut.

10. Menggunakan Hashtag #NowPlaying Tapi Boong.

Ini maksudnya adalah kamu ngetweet #NowPlaying lagu bla bla tapi sebenarnya kamu sedang tidak mendengarkan lagu itu. Kamu ngetweet itu cuma karena supaya cool atau keren aja keliatannya.

Ini mirip-mirip kejahatan bohong. Dimasukan ke #TwitterCrime supaya level dosa kamu akibat bohong tidak bertambah hanya karena bermain Twitter.

Demikianlah seri #Twittercrime MBDC! Semoga bermanfaat bagi hidup kamu dan semoga kamu bisa menjadi manusia yang lebih baik. Amin!