Tips Menghadapi Macet

“Aduh macet banget ! Bisa-bisa gue tua di jalan nih !” Pasti kamu pernah denger atau mungkin ngucapin kalimat tersebut. Kemacetan di Jakarta emang makin lama makin gila dan banyak pengemudi yang dibuat stress gara-garanya. Tapi kamu beruntung, karena hari ini MBDC bakal ngasih tahu beberapa tips gimana caranya bikin situasi macet kamu jadi menyenangkan.

Twitter-an / Ngubah status facebook.

Ini yang paling umum. Biasanya kalo ketemu macet, orang bakal buka twitter/facebook-nya terus dia ngeluh-ngeluh atau marah-marah disitu. Tapi sebelum kamu lakukan itu, coba pikir deh, macet itu kan gara-gara mobilnya banyak, jalannya sedikit. Kamu kan bawa mobil, jadi kamu berpartisipasi dalam bikin kemacetan dong?

BBM-an/SMS-an

Ya ini gampanglah ya. Buka aja BBM/SMS kamu, terus cari temen ngobrol deh. Usahakan cari topik yg seru dan menyenangkan, sampe-sampe kamu mendingan mobilnya diem aja, biar terus bisa ngobrol. Oh iya, ini juga kesempatan ngobrol sama gebetan kamu loh. Bilang aja, "aduh lagi macet banget nich...ngobrol yuk." Dia pasti iba dan jadi sayang banget sama kamu (insya allah).

Ngintip Mobil Lain

Coba tengok mobil-mobil di sekitar kamu. Orang merasa mobilnya aman dan apapun yg dilakukan di dalamnya tidak bisa dilihat dari luar, namun kenyataannya biasanya tidak begitu. Kalau kamu lagi beruntung, kamu bisa mergokin bos/dosen/temen kamu lagi asik ngupil di mobilnya, yang kalo kamu mau bisa kamu foto dan simpan sebagai senjata rahasia. Atau kamu juga bisa mergokin yang lagi mesum kalo udah malem. Ih lumayan tuh buat bahan. Bahan celaan maksudnya, mesum banget sih kamu.

Ngobrol Sama Radio

Penyiar radio biasanya kan ngomong sendiri. Kamu juga kebetulan lagi sendiri. Daripada kamu berdua ngomong-ngomong sendiri, kenapa enggak kamu coba bales omongannya dia. Mungkin kedengerannya gila, tapi prakteknya lumayan seru lho! Si penyiar radio juga pasti senang.

Nonton TV/DVD

TV dan DVD di dashboard mobil bukanlah sesuatu yang asing lagi. Bahkan siaran tv kabel/satelit sekarang bisa ditonton di mobil. Biarpun terjebak macet, kamu nggak bakal ketinggalan berita, episode terbaru Cinta Fitri 12 atau siapa kontestan Idol yg musti pulang minggu ini. Kamu pun juga bisa nonton DVD  di mobil. Kalau macetnya parah, kadang-kadang kamu bisa terjebak 2-3 jam di jalan. Itu waktu yg cukup buat nonton 1-2 film.  Disarankan jangan nonton film dewasa di mobil, karena bisa diintip mobil sebelah, apalagi jika kamu anggota dewan, bisa-bisa kamu di foto, dan foto kamu lagi nonton film dewasa beredar di internet. Hah, mobil kamu gak ada TV/DVD-nya? Kasian amat.

Main Game

Sekarang ini banyak game portable, seperti PSP, Nintendo DS atau iPod Touch yang banyak menyediakan game-game mini untuk membunuh waktu. Waktu macet seperti inilah waktu yang pas untuk kamu bikin highscore baru atau menangkap pokemon langka itu.

Karaoke

Selalu sediakan musik dalam mobil kamu. Ini penting sekali, karena riset membuktikan mendengarkan musik dapat menurunkan tingkat stress. Supaya suasana lebih ceria lagi, kamu bisa ikut nyanyi, dan nggak usah malu kalo suara kamu jelek, kan nggak kedengeran ini dari luar.

Jadi Sensasi YouTube

Masih berhubungan dengan poin 7, dari pada kamu nyanyi-nyanyi sendirian, kenapa ngga kamu rekam diri kamu lagi nyanyi dan asik joget-joget sendiri di mobil, terus kamu upload ke YouTube.  Kalo kamu beruntung, kamu bisa jadi sensasi YouTube yang akan mengubah hidup kamu. Kamu bakal diundang masuk infotainment, diundang untuk show sana-sini, dan bahkan kamu bisa dapet beasiswa serta dibelikan rumah oleh Bupati tempat kamu tinggal! Sekarang giliran kamu untuk jadi Superstar !

Nah, cukup banget kan tuh untuk menghadapi macet yang menggila ini? Jadi jangan stress lagi di jalanan ya. Nikmati kemacetan kamu hari ini. Enjoy Jakarta! (atau dimanapun kamu tinggal. Eh tapi di kota lain gak ada macet ya?)

artikel disumbang oleh: GAS

Other Post