Kenapa Kita Pengen Marzuki Alie Bergabung Dengan MBDC

Seperti yang kamu mungkin sudah tau, MBDC lagi buka lowongan untuk orang-orang berbakat yang bisa membuat artikel-artikel super lucu nan menghibur. Tapi jujur, di dalam hati MBDC, sebenernya MBDC udah punya wishlist. MBDC udah punya seseorang yang sepertinya tepat banget untuk dijadikan anggota terbaru tim MBDC. Ya, MBDC menginginkan Pak Marzuki Alie, ketua DPR itu, untuk bergabung dengan MBDC. Lho kenapa? Soalnya beliau:

1. Kalo Ngomong Nyampah

Pak Marzuki Alie ini terkenal dengan komentar-komentarnya yang asal nyeplos kayak gak mikir dan gak sekolah. Wih MBDC banget nih! Kayaknya pak Marzuki Alie ini bakal cocok banget megang social medianya MBDC deh. Kita emang butuh orang yang bisa menjawab segala hal dengan jujur dan ngasal gitu lho. Dan Pak Marzuki Alie sepertinya adalah pilihan yang sangat tepat.

2. Suka Becanda

Kemarinnya, Pak Marzuki Alie bilang kalo koruptor harus dimaafkan. Wah kita begitu baca langsung ketawa setengah mati. Gila nih orang lucu abis. Harusnya dia ikutan Stand Up Indo tau gak. Dia pasti lebih lucu dari Raditya Dika. Serius deh, joke tentang koruptor harus dimaafkan tuh jenius banget. Komedi Indonesia butuh lebih banyak sarkasme semacam ini ketimbang cuma orang dengan muka bego dan toket dimana-mana.

3. Melihat Hal dari Sisi yang Berbeda

Salah satu karakteristik terpenting dari MBDC adalah selalu melihat sebuah hal dari sisi yang berbeda. Nah, Pak Marzuki Alie ini jelas memiliki karakteristik penting ini. Dia selalu melihat sebuah hal penting dari sisi yang berbeda sehingga komentarnya menjadi terlihat unik. Coba lihat komentarnya tentang korban tsunami Mentawai. Waktu itu dia bilang:

"Mentawai itu kan pulau. Jauh itu. Pulau kesapu dengan tsunami, ombak besar, konsekuensi kita tinggal di pulaulah"

"Ya kalau takut kena ombak, jangan tinggal di tepi pantai"

"Saya tanya, kalau tinggal di Mentawai, ada peringatan dini soal tsunami sempat enggak dua jam dia tinggalkan Mentawai? Ya enggak sempat"

Men, itu materi stand up komedian banget. Tau kan model-model stand up komedian yang joke-nya kasar? Nah, itulah Marzuki Alie. Trus coba liat juga komentarnya tentang rakyat dan gedung DPR:

"Ini cuma orang-orang yang elite yang paham yang bisa membahas ini, rakyat biasa nggak bisa dibawa. Kalau rakyat biasa dibawa memikirkan bagamana perbaikian sistem, bagaimana perbaikan organisasi, bagaimana perbaikan infrastruktur, rakyat biasa pusing pikirannya"

"Rakyat biasa dari hari ke hari yang penting perutnya berisi, udah jalan, makan, kerja, ada rumah, ada pendidikan, selesai rakyat. Jangan diajak ngurusin yang begini. Urusan begini orang-orang pinter-pinter ajak bicara, ajak kampus-kampus bicara, kita diskusikan. Saya siap, kok, untuk didiskusikan"

Sungguh lantang dan tanpa basa-basi. Kata-katanya jujur dari hati dan apa adanya. Luar biasa.

Problemnya, Pak Marzuki Alie ini adalah ketua DPR. Sehingga kata-katanya seringkali tidak bisa diterima oleh rakyat jelata. Maka dari itulah MBDC sangat menginginkan pak Marzuki Alie untuk bergabung di MBDC aja. Pak Marzuki Alie ini lebih cocok jadi komedian lho. Pasti lebih banyak yang bisa mengapresiasi.

Terkadang kita harus bisa tau potensi kita dimana lho, pak. Daripada bapak stress jadi ketua DPR trus gak bisa ngapa-ngapain juga, mending kerja yang fun aja pak. Yuk. Kita tunggu ya.