#TwitterCrime part 2: #FF Selain Hari Jumat, Double RT, & Kultwit Super Panjang

Kembali lagi di seri #TwitterCrime, dimana di sini MBDC membahas tentang segala macam kejahatan-kejahatan yang terjadi di Twitter. Seperti yang kamu sudah tau, Twitter saat ini telah menjadi mainan semua orang dan tiap orang bebas menggunakan sesuai dengan aturannya sendiri. Banyak yang bisa diterima, tapi ada juga beberapa yang harus dibicarakan rame-rame ama penduduk Twitter. Tapi menurut MBDC tidak seperti itu, ada beberapa hal yang bisa dikategorikan sebagai kejahatan Twitter.

Ini adalah bagian kedua dari seri #TwitterCrime. Untuk bagian pertamanya, silakan baca di sini.

4. #FollowFriday selain hari Jumat

Ini juga menyalahi kodrat dari hashtag tersebut. Orang udah jelas-jelas namanya #FollowFriday atau #FF, ya harusnya digunakan pada hari Jumat saja.

Untuk sebagian spesies Twitter ini udah dianggap seperti hari suci, hari raya, hari yang dikhususkan untuk saling berbagi, saling mempromosikan sesama demi mendapatkan secercah rejeki angka followers.

#FF bisa juga sebagai icebreaker, apabila kamu lagi slek ama orang, tapi gak tau mau mulai pembicaraan apa, nge#FF-in bisa membuat suasana jadi cair kembali.

#FF juga kegiatan silaturahmi, bertepatan dengan hari Jumat, dimana teman2 Muslim kita pergi ke Mesjid, lalu bertemu tatap muka dengan teman lama, lalu setelah itu mereka saling #FF di Twitter, betapa indahnya dunia ini bukan?

Ini adalah sebuah kegiatan yang sakral. Jadi tolong... sekali lagi tolong hormatilah kepercayaan orang lain yah. Kalau mau ikutan silahkan ikuti dengan aturan dan caranya, kalau tidak mohon jangan merecoki atau mengganti aturan yang sudah ada dari sananya.

5. Double RT

Ini maksudnya adalah apabila kamu retweet sebuah tweet yang berisi retweetan tulisan kamu.

Contoh:

@malesbanget: RT @rajinbanget: RT @malesbanget: Gile gue keren banget!

Ini tuh kaya ngulang aja tweet yang kamu tulis lagi sebelumnya. Cuma untuk kejahatan ini ada semacam permakluman nasional apabila tweet yang meretweet tulisan kamu (dalam contoh diatas milik @rajinbanget) adalah akun prominent. Sesuatu yang patut kamu banggakan, itu masih bisa dimaklumi oleh jagat raya.

6. Kultwit lebih dari 20 seri (+Twitlonger)

Untuk urusan ini sih kayanya bisa termasuk kejahatan juga. Ya mbok kalo mau menjelaskan sesuatu panjang lebar, boleh lah awalannya aja di Twitter ampe maksimal 20 seri, setelah itu kasih aja link ke blog, terus tulis deh sepanjang apapun yang diinginkan, gak ada yang protes dan gak ada yang keganggu.

Kultwit lebih dari 20 seri DAN disertai penggunaan Twitlonger itu adalah double crime. Ibaratnya kaya perampokan disertai pemerkosaan.

Masih penasaran dengan #TwitterCrime lainnya? Tunggu seri ketiganya!