Artikelnya Kesepian Nih #Kode

Kalau kamu suka main Twitter, kemungkinan besar kamu pernah ngeliat orang ngetwit dan dibelakangnya ditambahin hashtag #kode. Sebenernya maksudnya apa sih? Jangan sedih dan putus asa. MBDC senantiasa dengan gembira akan menjelaskan hal-hal semacam ini spesial buat kamu.

Definisi

Kode
ko.de
[n] (1) tanda (kata-kata, tulisan) yg disepakati untuk maksud tertentu (untuk menjamin kerahasiaan berita, pemerintah, dsb); (2) kumpulan peraturan yg bersistem; (3) kumpulan prinsip yg bersistem

Fakta

  1. #Kode digunakan untuk memancing reaksi
  2. Digunakan karena gak berani mention seseorang yang dimaksud.
  3. Isi pesan kerap kali berhubungan dengan percintaan.

Analisa Kode MBDC

Tafsir:

  1. Sedang dalam masa gebetan tingkat awal dengan seseorang dan ingin memberitahukan segelintir info tentang dirinya kepada sang gebetan tanpa harus mengutarakannya langsung.

Tafsir:

  1. Kemungkinan besar orang ini berstatus lajang yang mendambakan seorang kekasih untuk mengirimkan pesan-pesan romantis dalam inboxnya.
  2. Orang ini sedang dalam hubungan percintaan yang sudah cukup membasi, mau menyudahi hubungan tersebut dan menginginkan seseorang yang lain untuk menggantikan pacarnya.
  3. Emang isi inboxnya udah kelamaan. Handphonenya mungkin kayak udah 5 tahun gitu umurnya.

Tafsir:

  1. Jelas sekali bahwa kata 'anyone' disini bertentangan dengan hati nurani si pengirim twit. Pastinya isi twit ini merujuk ke seseorang tertentu. Entah itu namanya James, Otong, Bram maupun Tifatul, yang pasti isi twit ini berisikan harapan ajakan kepada orang tersebut.
  2. Jika benar kata 'anyone' disini merujuk kepada arti yang sebenarnya. Kemungkinan si pengirim twit sedang kesepian, galau atau memang tidak punya teman sehingga akan meng-amin-ni siapapun yang mongkonfirmasi ajakannya.

Tafsir:

  1. He? Ini jelas-jelas bukan kode! Ini adalah pembicaraan yang sudah terjadi dan kalau si mantan sampe gak sadar mah parah banget.

Tafsir:

  1. Cinta orang ini pasti bertepuk sebelah tangan. Jelas sekali bahwa manusia ini menunggu sms dari gebetannya yang tidak menaruh perhatian kepadanya. Di jaman seperti ini sungguh tidak mungkin tiada satu pun sms yang diterimanya, mengingat banyak sekali orang tidak dikenal yang baik hati menawarkan pinjaman uang via sms. Minimal pasti ada laah sms dari si mamih atau papih yang minta dikirimin pulsa.

Tafsir:

  1. Iya iya, kami tahu bahwa kamu lagi kangen. Tapi apa sih sebenarnya yang membuat kamu tidak berani untuk mention orangnya langsung? Apapun alasannya, kami hanya mengerti jika memang orang yang dimaksud adalah istri orang, gebetan sahabat kamu, Melinda Dee, buronan plokis atau perempuan jalang.

Note: Fungsi *eh di belakang #kode biasanya digunakan sebagai penetralisir isi twit tersebut.

Tafsir:

  1. Kamu pasti tau lah maksud dan tujuan dari twit yang satu ini. Yang bisa kami katakan, tingkat ke-desperate-an si pengirim twit pasti sudah maksimal. Permainan #kode disini tidaklah cantik lagi. Too obvious = Too desperate = Too-lol.

Tafsir:

  1. Ini apa sih maksudnya? Ada yang bisa jelasin gak? Plis kalo ber-#kode jangan terlalu rumit. Bingung nih.

Tips Ber-#Kode

  1. #kode kalo kamu tau orang yang bersangkutan follow kamu di Twitter. Kalo nggak mah percuma banget. Ngapain coba.
  2. Coba untuk ngasih #kode yang cryptic dan menarik untuk dipecahkan. Jangan yang terlalu jelas gitu loh tu loh tu loh tu loh.
  3. Kalo yang kamu #kode-in gak sadar-sadar, mending ngomong langsung deh. Jangan #kode berlebihan di Twitter. Nanti mengganggu pengguna lain loh.

Demikianlah. Semoga memperluas wawasan kalian. Selamat ber-#kode!!