Jangan Terlalu Berharap Film Hollywood Masuk Lagi Dalam Waktu Dekat

OK. Tarik nafas panjang. Hembuskan. Sigh. Kemarin kita baru saja memberikan sebuah kabar bahagia yang bilang katanya film-film Hollywood mau masuk lagi. Itu kata Jero Wacik, Menbudpar. Trus malemnya, kita dapet kabar lagi yang mengatakan bahwa Agus Martowardojo, Menkeu, membantah hal tersebut. Ini adalah kata-katanya dia:

Memangnya dia (Menbudpar Jero Wacik) yang neken (SK)? Masih mau dibahas.

OK. Apa yang terjadi sebenernya? Siapa yang bener? Menbudpar atau Menkeu? Siapa yang harus kita percaya? Menbudpar bilang kalo urusan pajak sudah selesai sementara Menkeu bilang bahwa pemerintah tidak akan mengijinkan importir yang masih nunggak untuk import film -- yang berarti mengindikasikan bahwa urusan pajak belum selesai.

Ya logikanya sih Menkeu harusnya lebih tau masalah beginian ya, orang ini urusan pajak kok. Tapi kenapa Menbudpar berani bilang kayak gitu? MBDC mencurigai beberapa hal:

  1. Sebenernya urusan pajak bener udah selesai, tapi Menkeu tersinggung karena Menbudpar melangkahi dia dalam mengutarakan hal ini. Atau;
  2. Masalah pajak emang sebenernya belum selesai, tapi si Jero Wacik sotoy.

Yang bener yang mana? Walahualam. Bisa jadi bukan dua-duanya. Yang jelas mereka semua brengsek karena bermain-main dengan harapan kita. Ya udahlah, kuncinya sekarang adalah low expectation aja. Kalo bener film masuk ya sukur, kalo ngga ya...ya udah, paling ngga kamu gak sedih-sedih amat. Ya paling kalo kamu mau nonton itungannya begini:

Tau ah. Hix.

Menurut kamu apa yang terjadi?

  • Menkeu merasa dilangkahi Menbudpar, jadi dia tersinggung
  • Menbudpar emang sotoy aja.

See Results