Apa yang Harus Kamu Lakukan Kalo Libur Trus Gajian Telat

Semua orang pasti suka libur. Kesempatan untuk istirahat atau mungkin justru kesempatan untuk senang-senang. Tapi gimana kalo liburan itu jatuhnya di tanggal tua dan lebih parahnya lagi gajian kamu telat? Oh no! Gawat banget tuh! Moso lagi libur terus kamu gak ada duit? Kalo ini hari kerja, mungkin ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Tapi ini kan pas hari libur? Gak mungkin dong nyindir atau ngomong langsung sama bos kamu? Untungnya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan:

Trik Pura-Pura Gak Tau Kalo Belum Gajian

Di trik ini, kamu harus pandai belagak pilon dan menyanggupi ajakan pergi dari teman-teman kamu. Kalo bisa, mintalah dijemput dengan alasan gak ada kendaraan, supaya kamu gak harus bayar duit bensin atau parkir. Ketika sudah di jalan, bilang kalo kamu mau ambil duit di ATM dulu. Nah, inilah bagian yang sangat penting. Biarpun kamu sudah tau kalo hari ini belum gajian, tetaplah ngecek saldo. Setelah melihat jumlah saldo yang sesuai dugaan kamu (di bawah 50ribu lah) langsunglah beraksi.

Kamu: Anjrit! Belum gajian lagi! Tai banget dah! Tanggal berapa coba nih? Ah kampret! Duit gue udah gak bisa diambil lagi nih! Gimana nih?

Temen: Ah serius lo? Ya udah pake duit gue dulu aja deh.

Kamu: Gak papa nih? Ya udah deh, pinjem duit dulu yak.

Dan kamu punya duit buat foya-foya deh.

Jadi Penghitung Bill Makanan

Menghitung bill makanan biasanya adalah hal yang dihindari ketika makan bersama. Biasanya orang-orang cuma mau tau aja jumlah harga yang harus dibayar berapa dan males ngitung-ngitung lagi. Nah, inilah yang akan kamu manfaatkan di trik kali ini.

Notes: ini cuma bisa dilakukan kalo kamu makan bersama dengan banyak orang, minimal 7 orang.

Tawarkan diri kamu jadi penghitung bill makanan dan lebihkan harga makanan teman-teman kamu sekitar 5000 sampai 6000 rupiah dengan alasan untuk tax. 5000 x 7 = 35000! Harga makanan kamu udah ke-cover deh! Jenius! Semakin banyak orang yang makan, semakin mudah kamu melakukan hal ini, karena berarti yang kamu lebihin semakin sedikit dan kemungkinan teman-teman kamu curiga jadi semakin kecil.

Bayar Pake Credit Card Trus Suruh Temen-Temen Kamu Bayar ke Kamu

Ini cuma berlaku buat kamu yang punya credit card. Ketika waktunya kamu bayar makanan, tawarkan diri kamu membayar pake credit card dan suruh temen-temen kamu bayar ke kamu. Tambahin pake trik ngitung bill di atas dan kamu akan punya duit cash + makanan kamu dibayarin sama temen-temen kamu! Tapi inget, kalo pake credit card berarti kamu harus bayar tagihannya di akhir bulan, jadi pastikan kamu punya duit untuk tagihannya ya.

Kalo kamu gak mau atau gak bisa melakukan salah satu dari 3 hal di atas...ya udah sih di rumah aja. Terima aja kenyataan kalo kamu gak punya duit dan harus tinggal di rumah liburan ini. Lumayan kan buat istirahat? Besok juga udah kerja lagi. Selamat libur!

Images from http://www.sxc.hu/photo/949776