Spesies Orang yang Ada di Twitter part 3: Grammar Nazi, Banci Twitter, & Social Media Expert

Kembali lagi ke Spesies Orang yang Ada di Twitter! Kali ini kita bakal membahas tentang Grammar Nazi, Banci Twitter, dan Social Media Expert.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, MBDC ngefollow banyak orang dan dari penelitian ini, akhirnya kami menemukan spesies-spesies yang baru dan langka dari orang-orang yang bermain Twitter.

Semua spesies temuan MBDC ini adalah hasil observasi dan melihat-lihat berbagai jenis timeline yang ada. Kalau kamu adalah salah satunya yang terdapat di list spesies bawah ini, jangan tersinggung ataupun marah, tapi cobalah berkaca dan refleksi diri, apakah Twitter sudah pantas untuk kamu.

ps: Ini adalah bagian terakhir dari seri Spesies Orang yang Ada di Twitter. Kelewatan dua episode sebelumnya? Silakan liat di sini dan di sini.

#5 Grammar Nazi

Dari namanya kamu pasti sudah bisa menebak jenis spesies apa ini. Ya benar! Spesies yang bersifat Nazi dan spesialis menyerang di bagian gramatik. Biasanya spesies ini paling seneng kalo orang udah salah gramatik, langsung deh di mention sambil dikoreksi plusssss tambahannya, bisa diketawain, dicengin, dan lain-lain.

Spesies ini tidak hanya menyerang tweet berbahasa Inggris, tapi juga tweet berbahasa Indonesia. Intinya semua harus sesuai dengan gramatik, semantik dan tik tik lainnya dengan baik dan benar.

Hmm, MBDC jadi mikir, kalau waktu jaman dulu sudah ada Twitter, apakah JS Badudu (pengarang Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah jenis spesies ini?

Peringatan MBDC: Hati-hati, Grammar Nazi bisa ada dimanapun, bahkan follower terdekat kamu sekalipun!

#6 Banci Twitter

Spesies ini bukanlah jenis hermaprodit ataupun mempunyai kelamin ganda, tapi maksudnya adalah kapan pun kamu sedang melihat timeline, maka disitu pasti ada tweet-tweetnya dia lagi nongol.

Spesies ini tidak jelas kapan waktu tidur ataupun waktu beraktivitasnya. Semua terlihat sama di Twitter (kecuali kalau dia jenis yang oversharing, alias share segala hal).

Kalau kita melihat bio spesies ini, mereka tidak peduli jengan jumlah followers atau apapun, terlihat dari jumlah angka updatesnya yang sangat tinggi jauh melampaui angka followers ataupun followingnya.

Intinya, mau terjadi kekeringan plus banjir ataupun negara diserang alien, selama masih ada koneksi internet dan Twitter berfungsi dengan baik, mereka akan hidup.

#7 Social Media Expert
Spesies ini paling gampang dikenali, tinggal buka bionya dan disitu ada tertulis social media expert atau sejenisnya.

Mereka merasa sangat jago ngetwit sehingga mencangkan dirinya seperti itu. Biasanya spesies ini tweet hal-hal yang berhubungan dengan online user statistic, user behaviour dan lainnya dan mengajarkan kepada sesama pengguna twitter mengenai hal itu.

Apakah benar spesies ini emang ahlinya sosial media, tidak ada yang pernah tahu...

Penasaran dengan spesies lainnya? Liat part 1 dan part 2-nya!