Spesies Orang yang Ada di Twitter - Part 2: Kultwiters & Pembawa Energi Negatif

Kembali lagi ke Spesies Orang yang Ada di Twitter. Sebelumnya, kita sudah bahas tentang RT abuser dan Seleb Twitter. Kali ini, kita akan lanjut lagi tentang spesies-spesies yang hanya akan kamu temukan di Twitter.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, MBDC ngefollow banyak orang dan dari penelitian ini, akhirnya kami menemukan spesies-spesies yang baru dan langka dari orang-orang yang bermain Twitter.

Semua spesies temuan MBDC ini adalah hasil observasi dan melihat-lihat berbagai jenis timeline yang ada. Kalau kamu adalah salah satunya yang terdapat di list spesies bawah ini, jangan tersinggung ataupun marah, tapi cobalah berkaca dan refleksi diri, apakah Twitter sudah pantas untuk kamu.

ps: Ini adalah bagian kedua dari seri Spesies Orang yang Ada di Twitter.

#3 Kultwiters

Spesies ini masih misterius. Entah emang jago dari sananya ato cuma jago copy paste dari Wikipedia, tapi yang pasti sering banget bikin tweet berseri alias kultwit (kuliah twitter).

Setiap moment pasti ada aja yang bisa di kultwitin, misalnya hari ini adalah 17 Agustusan, maka dia akan kultwit sesuatu yang berhubungan dengan sejarah. Atau lagi ada serangan ulet bulu, mendadak timeline kita dipenuhi dengan gimana cara ulet bulu berkembang biak.

Buat kamu yang seneng baca dan pengetahuan, spesies Kultwiters ini bisa bermanfaat buat timeline kamu.

Tapi buat orang lain yang sudah sadar bahwa di internet ini ada sesuatu yang bernama BLOG, para Kultwiters ini dianggap menggangu. Kenapa juga musti ribet-ribet ngajarin orang lain tentang sesuatu pake Twitter, cuma kebates 140 karakter doang sekali nulis, udah gitu dinomerin segala Tweetnya.

Mending kalo nomornya ngurut terus, kadang udah diatas 20 udah mabok juga tuh yang nulis sehingga nomornya sering jadi ngacak dan malah bikin repot sendiri karena musti ngejawab2in tweet yang ngasih tau kalau nomornya ngacak dan akhirnya dia jagi gak konsen lagi untuk ngultwitin dan isinya malah jadi ngaco.

Yang lebih parah lagi adalah adalah kalau spesies ini sedang beraksi dengan kultwit 100 seri dan semuanya pake Twit Longer. Malesbanget kan tuh bacanya?!

Batas toleransi yang MBDC pelajari selama ini adalah maksimum kultwit sampai 10 seri dan isinya harus menarik. Selain itu mendingan ngeblog terus linknya di tweet aja deh...

#4 Pembawa Energi Negatif

Energi Negatif
Spesies ini bisa muncul dimana-mana dan kadang tidak kenal musim. Dari urusan Nurdin Halid sampai urusan Ariel pasti ngetweetnya hal-hal yang negatif. 

Tata bahasanya bisa kasar dan kerjanya marah-marah doang. Kalo enggak ngeluh mengenai SBY, mengenai macetnya Jakarta atau koneksi internet yang ngadat rasanya belum puas.

Spesies ini biasanya juga seneng RT tweet headline-headline berita sambil ditambahin ini itu yang maksudnya lucu tapi kadang-kadang malah nyebelin. Begitu ada berita negatif, biasanya dia langsung paling cepet kasih komentar.

Kalau dia cuma ngeluh sendiri masih mending, yang lebih parahnya lagi kalau udah ampe mention segala cuma buat mancing keributan dan akhirnya jadi rame. Siasatnya spesies ini adalah apabila dia sedang diskusi dengan orang lain, jawaban orang itu di RT sehingga dia bisa dibackup oleh followersnya untuk nyerang orang tersebut.

Saran MBDC untuk menghadapi tipe spesies ini: klik bagian block this user.

Penasaran dengan spesies Twitter lainnya? Liat part 1 dan part 3-nya!