Komen Weekend: PT KA Siapkan Pintu Koboy Untuk Usir Penumpang Nakal

Dikutip dari Detik.com:

PT Kereta Api Daerah Operasional (Daop) I akan terus melakukan upaya penertiban penumpang nakal yang berada di atap gerbong kereta. Setelah memasang alat penyemprot, PT KA akan memasang rambu penghalang di beberapa titik untuk 'menampar' para penumpang yang nekat menumpang di atas kereta.

"Diperkirakan dua minggu lagi ada rambu penghalang yang akan dipasang untuk menampar penumpang yang tetap memilih menumpang di atap kereta. Alatnya seperti pintu koboi," kata Kepala Humas PT KA Daop I Mateta Rizalulhaq, saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (14/5).

Komentar MBDC

Lumayan keren sih idenya. Mestinya jangan pintu koboy, tapi kayak papan penghalang aja gitu. Kalo pintu koboy kan kalo kena orangnya cuma kayak kena pukul aja gitu. Tapi kalo yang ada di atas atap kereta banyak, palingan lama-lama gak ngefek juga tuh pintu koboy. Ntar rusak lagi. Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya kan orang-orang bandel ini selalu aja punya akal buat ngakalin hal-hal kayak gini. Ntar pintu koboy-nya pake acara dirusak segala lagi. Kan sayang.

Mending pake papan yang permanen biar kalo kena langsung pada jatoh semua. "Agak" sadis dikit, tapi dijamin gak ada yang berani naik di atap lagi deh. Kalo perlu atap keretanya dikasih duri-duri.

Kesimpulannya, menurut MBDC, kalo menghadapi orang yang sehari-harinya berani duduk di atap kereta api yang jalan cepet gak bisa pake cara yang tanggung. Mereka harus dihadapkan di situasi hidup-mati, dimana kalo mereka melanggar aturan, mereka yang mati. Yes, hidup itu keras bung! Makanya taati peraturan! Gitu. Sekian.