International No Diet Day

Hari ini MBDC menemukan bahwa ternyata 6 Mei adalah International No Diet Day. Wah, luar biasa. Kira-kira kenapa bisa sampe ada hari macam begini ya? Dugaan MBDC adalah:

  1. International No Diet Day ini dibuat oleh sekelompok orang-orang over-weight yang gak mau diet dan ingin melakukan pembenaran atas ke-overweight-an mereka.
  2. Sekelompok orang yang suka banget makan menolak kalo makan harus dibatasin dengan makanan-makanan sehat yang gak enak.
  3. Ada orang-orang asik yang emang pengen bikin hari yang asik banget aja.

Untuk membuktikan teori kami ini, maka kami langsung menuju ke sebuah website yang paling terpercaya dan akurat di muka bumi ini: wikipedia.

Tapi ternyata kenyataannya, asal muasal International Diet Day ini gak seasik yang kita bayangkan. Menurut Wikipedia:

The International No Diet Day (INDD) is an annual celebration of body acceptance and diversity. This day is also dedicated to promoting a healthy life style and raise awareness of the dangers and futility of dieting.

Hmm, jadi ujung-ujungnya sehat juga ternyata. Gak asik. Jadi ternyata International No Diet Day ini lebih ngelihat sisi gak sehatnya sebuah diet. Hal ini dikarenakan si pencetus INDD, Mary Evans Young, pernah mengalami anorexia dan kemudian setelah sembuh dia membantu banyak orang untuk menerima diri mereka apa adanya.

Kalo pendapat MBDC sih, International No Diet Day ini berarti...HARI MAKAN-MAKAN BEBAS SEDUNIA!! Wohooo!! Untuk merayakan hari bahagia ini, ayo twit makanan yang kamu makan hari ini dan jangan lupa mention @malesbanget. Mari kita rayakan hari bahagia ini rame-rame!!

Pesan Editor: Bingung mau makan apa? Silakan cari inspirasi dari orang-orang gila di video bawah ini: