Cara Membuat Waktu Terasa Lebih Cepat

Yah, udah Senin lagi. Lima hari lagi deh sampe weekend. Pada umumnya, Senin adalah hari yang paling bikin males buat banyak orang. Soalnya, hari ini jatuh tepat setelah hari Minggu, dimana sebagian besar orang habis libur. Selain itu, untuk sebuah alasan yang tidak bisa dijelaskan oleh sains, hari Senin juga biasanya merupakan hari macet luar biasa. Nah, balik lagi tentang males di hari Senin. Kalo orang sudah males, biasanya waktu akan terasa berjalan sangaaaaaaaat lama. Nah kalo udah gini harus gimana dong? Sebelumnya, ada sedikit hal yang harus kamu tahu.

Fakta

Waktu itu relatif. Seperti teori relativitas E=MC2. Kita gak yakin itu ada hubungannya, tapi biar kita kelihatan pintar, rumus itu harus masuk. Nah, kalo waktu itu relatif, artinya waktu yang kamu rasakan dengan apa yang orang lain rasakan itu belum tentu sama! Intinya, waktu itu non-eksisten!

Teorinya

Teorinya, waktu itu akan berjalan cepat kalo kamu gak pengen momennya berakhir dan akan berjalan lambat kalo kamu pengen momennya segera berakhir. Itulah hidup. Hidup sangat membenci kita jadi mereka suka banget ngerjain kita.

Contoh Kasus:

Dalam sebuah pertandingan bola, kalo tim yang kamu unggulkan ketinggalan 1 gol, logikanya kamu pasti pengen waktu jalannya jadi lama banget supaya tim kamu bisa membalas ketertinggalan itu. Tapi kenyataannya, dalam keadaan seperti itu tiba-tiba rasanya pertandingannya berakhir begitu saja.

MU

Sebaliknya, kalo tim kesayangan kamu unggul tipis dan lagi keserang terus, kamu pasti pengen peluit tanda berakhir pertandingan cepet ditiup. Tapi dalam kasus ini, justru rasanya 1 menit aja itu lama banget.

Apa yang Harus Kamu Lakukan

Melihat contoh di atas, gampangnya kamu harus membuat pekerjaan kamu menyenangkan supaya waktu terasa cepat. Tapi selain hal itu gak asik, kayaknya itu gak mungkin di kala kamu emang lagi males banget sama kerjaan.

Maka saran malesbanget untuk membuat Waktu Terasa Lebih Cepat adalah:

1. Main Game

Main

Cara yang satu ini dijamin ampuh untuk membuat waktu terasa cepat. Namun resikonya juga besar. Ada kemungkinan kamu akan ditegur atau parahnya kalo kamu udah sering melakukan ini, kamu bisa dipecat.

2. Gak Tidur Semaleman

Kalo kamu gak tidur semaleman, niscaya besok paginya kamu akan capek luar biasa dan ngantuk gak tertahankan. Dengan begini, kamu bisa tertidur secara gak sengaja tanpa rasa bersalah dan tiba-tiba, waktu berlalu begitu saja. Sukses!

3. Trik 'Ketemu Client'

Pada umumnya yang bisa melakukan hal ini hanyalah orang-orang yang kerjanya marketing dan dekat dengan client. Kamu bisa menggunakan alasan mau ketemu client supaya bisa jalan-jalan. Jalan-jalan udah pasti akan membuat waktu terasa lebih cepet. Tapi jangan bohong ya, beneran ketemu client aja. Tapi bentar aja, kayak 10 menit gitu. Abis itu jalan-jalan deh.

4. Cabut Dari Kantor

Kalo memang sudah tidak ada yang bisa menolong lagi, maka cabut dari kantor sepertinya adalah pilihan yang paling logis. Cara cabut dari kantor secara mendetil bisa dilihat di sini.

Demikianlah! Semoga membantu dan berguna bagi kehidupan kalian semua!