Liputan: Switchfoot Concert

Switchfoot dateng ke Jakarta lagi! Setelah sekitar tahun 2009 yang lalu mereka sempat menggebrak Jakarta, tahun ini mereka kembali membuat fans-fansnya gembira karena mereka kembali datang. Uniknya, konser mereka kali ini diadakan di Hard Rock Cafe, EX, Plaza Indonesia, sebuah venue yang terbilang cukup kecil untuk ukuran band seperti Switchfoot.

Pintu masuk Hard Rock Cafe dibuka sekitar jam 8 malem, tapi dari jam 7 fans-fansnya udah ngantri untuk masuk. Sekitar jam 8an, bagian dalem Hard Rock Cafe udah penuh sesak dengan para fans setia Switchfoot. Tapi acara gak kunjung dimulai juga sampe hampir jam 9. Sepertinya ada sedikit masalah teknis, karena crew Switchfoot sempet beberapa kali keliatan ngecek kabel dan ngecek mic. Tapi gak tau juga sih, bisa jadi mereka emang pengen ngecek-ngecek aja. Bisa jadi kita yang sok tau. Anyway, akhirnya sekitar jam 9, Switchfoot beneran main!

02

Mereka langsung menggebrak dengan lagu Sound yang membuat seisi Hard Rock Cafe nyanyi bareng. Manteb! Abis itu gak pake cas cis cus, mereka langsung lanjut ke lagu Stars dan Oh! Gravity yang membuat penonton kegirangan abis-abisan dan nyanyi bareng. Rupanya venue di Hard Rock Cafe ini membuat konser yang satu ini kerasa jadi kayak gig kecil yang keren. Gak ada batas antara penonton dan panggung, jadi rasanya hubungan antara penonton dan si artis sangat dekat dan akrab. Yang ada di sana udah pasti hanyalah fans-fansnya Switchfoot. Keren!

Kejutan dari konser ini adalah ketika Switchfoot ngebawain lagu Sabotage-nya Beastie Boys. Wih manteb! Tapi setelah sekitar satu jam, pastinya konser ini harus berakhir dong ya. Setelah encore 3 lagu, akhirnya Switchfoot harus udahan. Tapi pastinya yang nonton puas banget, karena Switchfoot emang tampil maksimal sekali malem itu. Semoga besok-besoknya semakin banyak deh konser band yang keren-keren! Amin!

05

ps: Semoga gak cuma band aja sih. Semoga film-film bagus juga cepet main lagi. Hix.


(photo contributor: Marcia E)