Guide Bertahan Hidup di Tanggal Tua

Hari ini tanggal 25. Mungkin ada di antara kamu yang udah gajian tapi pastinya ada lebih banyak lagi yang belum gajian tanggal segini. Dan mengingat ini sudah bisa disebut tanggal tua, maka pastinya ada banyak di antara kamu yang sudah kesulitan bertahan hidup. Jangan khawatir! Inilah gunanya malesbanget dalam hidup kamu: untuk membantu menyelesaikan masalah sehari-hari! Ikuti guide kami berikut ini dan niscaya kamu akan bertahan hidup sampe gajian!

Bawa Bekal

bekal

Ini pada dasarnya hanya berlaku bagi kamu yang masih tinggal bersama orang tua. Karena kalo kamu tinggal sendiri atau nge-kost, kayaknya sih tanggal segini kamu juga udah gak punya duit buat beli bahan masakan. Tapi kalo kamu masih tinggal sama orang tua, maka inilah saatnya menikmati masakan rumah! Tinggal bilang aja sama mama atau mbak kamu, "hari ini aku mau makan makanan rumah aja deh, tolong bawain di kotak makan ya". Ulangi cara ini sampe gajian dan niscaya kamu akan bertahan hidup. Cara ini dijamin akan sangat efektif!

Bawa Sendok dan Garpu

sendok garpu

Kalo kamu gak bisa bawa bekal, maka trik yang satu ini bisa kamu coba. Belilah sendok dan garpu (atau pinjem deh kalo kamu bener-bener sekasian itu) lalu bawalah ke tempat kamu beraktivitas (kantor, kampus, sekolah). Ketika jam makan siang dan semua orang mulai makan, berjalanlah mendatangi teman-teman kamu dan mulailah mencicipi makanan mereka. Satu orang cukup dicicipi satu kali saja. Apabila kamu berhasil "mencicipi" makanan dari 10 orang, maka lumayan bisa dipastikan bahwa kamu akan kenyang! Resiko dari usaha yang satu ini adalah kamu bisa dimusuhi karena dianggap pelit.

Pinjem Duit

Pinjem Duit

Di semua tempat, selalu ada sedikit orang gak asik yang di tanggal tua masih punya banyak duit. Di saat kamu sudah gak bisa makan enak, mereka-mereka ini masih bisa berfoya-foya. Tapi justru orang-orang inilah incaran kamu! Datengin mereka secara langsung dan bilang kalo kamu mau pinjem duit. Bilang kalo inilah kesempatan terakhir mereka untuk jadi asik di mata kamu! Pasti mereka ketakutan dan langsung minjemin kamu duit!

Pura-pura Gak Bawa Duit

Tongpes

Hal yang satu ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati! Jadi idenya adalah ngajak temen kamu makan siang, trus pas tiba saatnya bayar kamu langsung bilang "anjrit! dompet gue ketinggalan! Pinjem lo dulu dong" atau bisa juga "Wah, lupa ngambil ATM lagi. Pake duit lo dulu dong." Tapi seperti yang kami bilang sebelumnya, berhati-hatilah dengan teman yang kamu ajak. Pastikan bahwa dia tidak hendak mengaplikasikan trik yang sama ke kamu!

Pulang Cepet/Cabut dari Kantor

Melenggang kangkung

Sebenernya yang bikin pusing di tanggal tua adalah karena kamu masih harus beraktivitas di luar rumah dan mengeluarkan uang yang sebenernya gak perlu tapi perlu juga sih. Nah biasanya pengeluaran kamu itu jadi berlebih kalo kamu berlama-lama di kantor (misal: lembur) karena dengan demikian kamu jadi harus makan dua kali, jajan, dsb. Nah, hal ini tentunya bisa diakali kalo kamu pulang cepet atau cabut dari kantor! Gimana cara cabut dari kantor? Silakan liat penjelasan lengkapnya di sini.

"Sakit"

Sakit

Alias gak masuk kerja. Dengan demikian, kamu bisa diem di rumah aja, makan mi instan, nonton TV, dan gak perlu ngeluarin duit-duit gak penting itu sampe saatnya gajian nanti! Niscaya kamu akan bertahan!

Nah itulah Guide Bertahan Hidup ala Malesbanget.com. Punya cara bertahan hidup yang lebih asik? Silakan dishare di kolom comment di bawah!