Taman Ria Perwakilan Rakyat

Apabila menjadi wakil rakyat, maka harus mewakili seluruh lapisan masyarakat. Itu sudah pasti. Maka dari itu, karena negara kita yang belakangan ini keadaanya sedang ramai dengan hal yang bikin kepala pusing dan stress, maka kita seluruh rakyat harus mengendorkan urat dan sedikit nyantai dulu supaya aliran darah ke otak bisa lancar dan berpikir dengan jernih lagi. Oleh karena itu, negara membutuhkan sebuah Taman Ria Perwakilan Rakyat yang baru.

Budget yang dianggarkan untuk Taman Ria ini sekitar 1.6 Trilliun....Tenang...gak usah panik, jangan kaget kok mahal banget. Apa kita sanggup?

Ya. Kita sanggup. Kita semua bisa kok mewujudkannya. Kita sebagai rakyat yang baik harus ikut serta membayar bagian dari 1.6 T tersebut supaya Taman Ria tersebut bisa terwujud. Seluruh rakyat siap bekerja keras untuk itu! Kami akan membayarkannya melalui pajak dari hasil jerih payah kami banting tulang.

Tapi ingat, karena kapasitas yang terbatas, maka dari seluruh rakyat Indonesia hanya 600 orang saja yang bisa menikmatinya. Mereka akan dipilih dari pemilihan setiap 5 tahun sekali yang kemudia disebut sebagai member, atau biasa dipanggil anggota yang terhormat.

Inilah draft design Taman Ria Perwakilan Rakyat beserta deskripsi dan perkiraaan biayanya:

Fasilitas:

1. Meeting Hall

Dengan kapasitas 600an orang, dilengkapi dengan sound system yang baik dan modern. Bisa juga dialihfungsikan menjadi panggung konser untuk bernyanyi maupun karaoke bersama dengan giant screen.

Apabila sedang ada kunjungan Presiden sekalian bisa digunakan oleh beliau untuk launching album terbarunya setelah pidato pertanggungjawaban.

Dan pastinya untuk setiap meja dilengkapi dengan 1 buah microphone yang langsung bisa kamu pencet dan langsung ngomong disitu. Suaranya akan langsung terdengar oleh seluruh ruangan. Bahkan kalau sedang ada liputan TV, suara kamu bisa terdengar ke 200 juta penduduk Indonesia. Contoh penggunaan lihat video ini.

2 Giant Screen @ Rp. 5.000.000 = Rp 10.00.000

2 LCD Projector @ Rp. 5.000.000 = Rp. 10.000.000

600 microphone @ Rp.100.000 = Rp. 60.000.000

Budget Total Meeting Hall:  Rp. 70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah)

2. Kursi La-Z Boy

Untuk setiap bangku di Meeting Hall tersebut adalah produksi dari La-Z Boy dengan produknya yang paling top untuk membuat kenyamana semakin nyata.

Apabila mau tidur ketika rapat, tidak usah susah2 nopang pake kepala lagi, tinggal di set aja posisi yang paling sesuai dan langsung tidur.

Harga per buah Rp. 20 juta. Untuk kapasitas 600 = Rp. 12.000.000.000,-  (dua belas milyar rupiah)

3. Kolam Renang Multifungsi

Gedung Taman Ria baru ini akan dilengkapi dengan kolam renang yang multifungsi. Apa maksudnya multifungsi? Coba kamu perhatikan gambar designnya di bawah ini:

Kolam renang ini juga sekaligus sebagai pemadam kebakaran. Kolam renang sengaja di taruh di lantai tinggi dengan atap terbuka/rooftop dengan tujuan:

  1. Menggunakan air hujan untuk mengisi kolam renang, karena gak ada atap maka air hujan mudah untuk memenuhi kolam renang.
  2. Apabila terjadi kebakaran di lantai yang bawah, maka bagian dasar kolam renang yang menjorok ke luar akan terbuka sehingga air kolam renang akan turun dan bisa digunakan sebagai alat pemadam kebakaran.
  3. Dan apabila sudah kosong, maka tinggal tunggu hujan turun lagi dari atas, maka kolam akan keisi dengan penuh.

Sebuah ide yang sangat jenius bukan? Ini adalah hasil dari brainstorming pihak arsitek gedung tersebut.

Oia perlu diingat juga bahwa di kolam renang ini tidak ada pelampung.

Budget kolam renang minus pelampung:  Rp.300.000.000.000,- (tiga ratus milyar rupiah)

4. Spa

Spa dengan segala macam pelayanan bisa didapat disini. Dari Javanesse Traditional, Bali Exotics, Ayurvedic Spa sampai Jalan Jaksa Happy Ending Mister bisa kamu dapatkan disini.

Pokoknya relaxing banget deh, berguna untuk melancarkan peredaran darah ke otak supaya bekerja bisa maksimal dan tidur lebih tenang.

Oia, salah satu pelayanan unggulan yang ada di spa ini adalah Ear Candling, yang bisa membersihkan segala kotoran yang terdapat di kuping sehingga menggangu pendengaran alias budeg.

Dipercaya bahwa layanan ini akan sangat ramai dikarenakan mereka sering tidak bisa mendengar suara rakyat. Sudah teriak-teriak pun kadang masih enggak kedengeran.

Budget:  Rp.150.000.000.000 (seratus lima puluh milyar rupiah)

5. Kaca

Seluruh dinding di interior gedung ini akan dilapisi kaca cermin. Ya, kaca cermin yang banyak sekali, supaya setiap penghuni gedung ini bisa ngaca, apakah dirinya sudah rapih atau belum. Setiap ruangan anggota beserta staffnya akan dilengkapi dengan masing-masing 10 buah kaca. Apabila kurang dan tidak cukup masih bisa order lagi.


Konon katanya mereka sebenarnya tidak menganggarkan untuk pelapisan kaca pada interior gedung ini, tapi kaca ini adalah hadiah dari rakyat yang mungkin paling berguna untuk gedung baru itu.

Budget: Gratis hadiah dari rakyat.

6. Kedai Kopi

Di dalam gedung ini akan terdapat 100 lebih kedai kopi yang tersebar di seluruh penjuru lantai yang bisa diakses secara gratis. Setiap orang yang masuk disini mempunyai jatah voucher 3 gelas kopi per hari yang bisa ditukarkan setiap hari. Jadi dalam setahun mereka mendapat 1080 cangkir kopi secara cuma-cuma. Kopi gratis ini dibikin karena banyak orang yang ngantuk ketika berada di dalam gedung ini. Enggak tahu kenapa, tapi bukti yang terekam sudah banyak.

coffeshop jethroscasino.com

1 kedai kopi : Rp.350 juta x 100 = Rp. 35.000.000.000,-

1 kopi Rp.30.000 x 1080 cangkir x 600 orang = Rp. 19.440.000.000,-

Total Budget Kedai Kopi: Rp.  54.440.000.000 (lima puluh empat milyar empat ratus empat puluh juta)

7. Helipad untuk 4 helikopter

Hari gini voorijder sudah tidak bisa terlalu diandalkan lagi. Terlalu arogan dikit, atau masuk jalur busway langsung deh muncul di Twitter dan dicela-cela. Makanya para anggota rencana untuk ke depannya akan menganggarkan helikopter sebagai alat transportasi dalam kota. Untuk ke Taman Ria ini aksesnya akan macet free, alias gak kena macet lagi. Gimana mau macet coba kalo di udara... hayo coba pikir!

Budget : 100 milliar.


Hmmm kalau di total budget dari awal sampai sekarang ini sudah mencapai setengah milyar lebih, yang artinya masih setengah T lebih lagi! Wow...

Kalau MBDC boleh saran sih, mungkin beberapa ide di bawah ini bisa diterapkan:

Gedung Parkir Otomatis

Perosotan Kantor Google

Water Lounge Google

Gimana?? Keren kan?? Makanya yuk.. kita semua mulai sekarang makin giat bekerja dan banyak belanja sehingga bisa menghasilkan pajak yang besar untuk membangun ini semua.

Kalau bukan dari rakyat, habisnya dari siapa lagi doong?