Warung Sapi Bali

Kembali lagi dengan review makan-makan bersama MBDC! Liputan kali ini adalah warung rumahan Dengan Nama Sapi Bali di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Makanan andalan tempat ini adalah iga bakar dengan bumbu Bali. Coba aja liat pada menunya, kita nemuin tulisan promosi yang ga nanggung-nanggung...


"Boleh dibilang ini iga bakar yang dimasak dengan bumbu bali yang pertama di dunia, empuknya dijamin rasa.....surga"

Gilaaaa! Serem nggak tuh?! Denger kata-kata "surga" kita langsung memutuskan untuk mencobanya. Iga bakar mereka tersedia dengan 3 pilihan bumbu, manis, manis-pedas, dan pedas. Menurut penjelasan dari bapak yang melayani kita, bumbu pedas adalah  bumbu khas Bali. Jadi biar nggak nangung, pesanan mbdc adalah semua menu best seller mereka yaitu iga pedas khas Bali, iga manis dan sate sapi.


Warung rumah yang berdiri sejak tahun 2008 ini mempunyai mempunyai dua area, luar dan dalam yang dihiasi dengan sedikit dekorasi yang berbau Bali. Sambil menunggu pesanan tiba, mbdc ditemani oleh alunan lagu pop lokal, dan suasana sekitar tidak terlalu riuh, mengingat lokasinya yang tidak terlalu dekat dengan jalan besar. Dan walaupun berada didaerah perumahan, tempat ini mempunyai tempat parkir yang cukup nyaman sehingga pada saat ramai pun para pengunjung tidak perlu khawatir kesusahan mencari tempat parkir.

Sapi Bali juga menyajikan beberapa makanan khas bali lainnya seperti urutan (sosis bali), ayam betutu, ayam kecombrang. Dan mereka juga melayani pesan antar buat yang berada disekitar kebayoran baru! ya udah cukup basa basinya, ini dia makanannya!

iga pedas


satu porsi sate sapi 5 tusuk


gigitan pertama, jadi laper ga?! :p

Waahhhh walaupun salah satu dari kami blom ada yang pernah mampir ke surga, atau ruangan satunya lagi. Pendapat mbdc mengenai iga buatan Sapi Bali cukup memuaskan, dagingnya sangat lembut dan dapat dengan mudah dipotong dengan sendok tanpa perlu bersusah payah memegang tulang dan menggerogotinya. Bumbunya juga enak walau kita tidak terlalu ngerti apakah emang beneran rasa khas Bali atau tidak! Dan untuk satenya juga cukup besar dan menyenangkan, bukan sate yang kecil-kecil pelit dan bisa bikin kenyang banget kalau dipesan sebagai side dish.

Sedikit tambahan, sebenarnya di Bali sapi adalah hewan yang dianggap sacred bagi penganut agama hindu dan tidak untuk dimakan, walau banyak juga yang tetep santai mengkonsumsi sapi. Tetapi berhubung Iga babi merupakan makanan yang cukup populer disana mungkin ini adalah cara Warung Sapi Bali mengadaptasi resep makanan khas Bali di Jakarta dengan menyajikannya dengan daging sapi agar lebih muslim-friendly.

Sapi Bali Jakarta
Jl. Cibulan Raya No 17A
Kebayoran Baru 12170
(021) 727 86442
Senin-Minggu
Pukul 10.00 - 22.00




View Larger Map


kalo kamu punya restoran, cafe, tempat hiburan atau hanya sekedar tahu tempat menarik untuk diulas
jangan sungkan untuk menghubungi kami di [email protected]
agar dapat dibagi dengan teman-teman mbdc lainnya!