Buku Rahasia

Pernahkah kamu ingin membawa sesuatu tapi tidak bisa karena tidak ada tempat yang cocok karena hanya akan merepotkan kamu? Misalnya kamu ingin membawa rokok, korek api dan lainnya, sedangkan saku kamu penuh dengan pensil dan alat tulis, tangan kamu penuh dengan buku dan map-map dokumen, maka kamu harus mempunyai sebuah tempat penyimpanan baru. Buku Rahasia! Ya...tempat penyimpanan yang berbentuk sebuah buku, praktis untuk menyimpan benda-benda yang kamu tidak ingin orang lain mengetahuinya.

Yang dibutuhkan :

  • Sebuah buku yang tidak akan kamu pakai lagi seumur hidup
  • Penggaris yang kuat
  • Pisau cutter yang tajam
  • Pensil/spidol
  • Beberapa teman
  • Kesabaran

Oia, untuk buku coba pilih yang sudah benar-benar tidak akan kamu pakai lagi. Dalam contoh ini kita menggunakan buku pintar...ya benar...karena kita sudah tidak membutuhkan buku itu lagi...kita sudah mempunyai sesuatu yang bernama internet dan Google. Selain itu juga karena kertas dari buku pintar itu lumayan tipis, jadi gampang untuk dicutternya.

1. Buat garis pembatas


Buat garis pembatas untuk memudahkan kita memotongnya dengan cutter. Jangan terlalu tipis karena akan mudah merusak halamannya.

2. Cutter halamannya

Mulailah mengcutter (gak tau cara nulisnya gmn) halaman demi halaman sesuai dengan garis pembatas yang telah kita buat. Pakailah penggaris untuk bantuan supaya hasilnya rapih dan lurus.

Lakukanlah ini terus menerus halaman demi halaman. Disini kehadiran seorang teman untuk menggantikan kita sangat dibutuhkan, karena bakal pegel banget.

3. Ulangi langkah #2 sebanyak 300x

Ulangi terus langkah mengcutter halaman demi halaman itu sampai kedalaman yang diinginkan.

Kamu bisa mencobanya dengan memasukkan rokok, korek ataupun apa saja yang ingin kamu sembunyikan didalam buku tersebut.

4. Beri lakban pelindung


Setelah beres mengcutter halamannya dan mendapatkan kedalaman yang diinginkan, sekarang saatnya memberi lakban disekitarnya dan didasar halaman.

Nah, ini hasilnya kalau sudah jadi seluruhnya. Diberi lakban dengan tujuan supaya bukunya tidak cepat rusak dan halaman-halamannya semuanya selalu menempel menjadi satu.

Silahkan mencoba dan jangan sampai terluka!